May 12, 2013

Sebuah Roti di Perjamuan Kudus

Happy Sunday :) Selamat hari minggu dan selamat beribadah :) ketemu lagi dengan minggu kedua dibulan ini. Tepatnya minggu kedua digereja tempat aku beribadah merayakan perjamuan kudus. Perjamuan kudus merupakan perjamuan untuk mengingat darah dan tubuh Kristus yang udah rela berkorban buat manusia. Jadi roti yang kita makan melambangkan tubuh Kristus yang udah rela mati tersalib buat hidup manusia serta anggur yang kita minum melambangkan darah Kristus yang udah tercurah buat nebus kita dua ribu tahun yang lalu. Jika diingat dan dikenang betapa Kristus sungguh baik melakukan pengorbanan tsb sungguh aku merasa sangat jauh jauh dibawah dan gak layak bangat buat menyembah Dia. Siapa yang mau rela mati buat nebus dosa yang gak Dia lakukan? Siapa yang rela dicambuk, dihina, diludahi, diolok-olok atas kesalahan yang Dia gak pernah lakukan? Hukuman yang seharusnya  aku orang berdosa inilah yang menanggungnya. Tetapi Dia rela dan mau melakukan itu semua demi keselamatan manusia. Luar biasa kebaikanMu itu Tuhan. Dan haruslah aku hidup benar, hidup kudus menghargai setiap pengorbanan dan kebaikanMu.

Setelah kami dibagi makanan firman lewat kotbah gembala digereja, kami merayakan perjamuan kudus. Saat Pak gembala berkata bukan karena kebetulan kita ada disini, bukan kebetulan kita semua dapat roti yang berisi ayat-ayat firman yang tertulis diroti tsb. Dan aku langsung baca dan liat apa ayat yang tertulis diroti yang aku ambil. Dan aku juga baru saja menyadari bahwa selama ini diroti tsb berisi ayat-ayat firman yang berbeda satu sama yang lainnya. Selama ini aku gak pernah terlalu memperhatikan ayat yang tertulis diroti tsb dan menurut pemikiranku selama ini semua roti yang dibagikan kepada jemaat itu semua berisi ayat yang sama. Tetapi aku salah, setiap orang  memiliki roti yang tulisan ayat firman yang berbeda- beda. 

Dan aku mendapatkan roti yang berisi Yohanes 15 : 7
Jikalau kamu tinggal di dalam Aku   dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki  , dan kamu akan menerimanya

Luar biasa ayat ini. Aku baca sampai berulang kali tadi sampai itu roti aku makan. Ini ayat buat aku bukan karena kebetulan. Dengan baca ayat ini membawa semangat yang tumbuh dalam hatiku. Hidup dalam Tuhan dan taat dalam FirmanNya maka mintalah yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya. Aku mau nangis baca ayat ini lagi saat menuliskannya malam ini. Thanks God :)  buat hari ini dan segala rancangan indah dalam hidupku :)




No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...