Sep 14, 2015

Pengajaran KASIH

Aku sangat bersyukur sekali dan sangat berkali kali bahwa kita sebagai orang percaya, yg percaya Yesus adalah Tuhan memiliki Roh Kudus yang selalu ngajarin kita kebenaran, ingatin kita kalau kita udah jatuh, ingatin kita kalau kita udah gak ada kasih lagi di dalam hati kita. Dan aku secara pribadi mengucap syukur pada Bapa yang memberikan Roh Kudus di hidupku. Yang mengajarin dan selalu ingatin aku untuk melakukan KASIH. 

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan,  melainkan roh yang membangkitkan kekuatan,  kasih dan ketertiban. ( 2 Timotius 1 :7 ) 

Firman Allah sangat jelas berkata bahwa Roh Kudus yang Dia berikan kepada kita adalah Roh yang memberikan kita semangat, mengajari kita Kasih dan Ketertiban. Dan aku mau share mengenai Kasih. 

Hari ini Roh Kudus mengajarin aku dan ingatin aku selalu untuk berbuat Kasih kepada orang-orang di sekitarku. Kasih dalam arti bukan memberi sumbangan, namun diartikan rasa hormat dan sopan kepada orang yang lebh tua. Jadi tadi siang, aku ditegur Roh Kudus bahwa aku udah gak bersikap hormat kepada salah seorang rekan kerjaku. Dia tadi datang keruanganku meminta file yang telah kuperiksa. Dan meminta file lain yang seingatku telah aku berikan kepadanya. Namun, dia berkata bahwa file itu belum pernah dia terima. Kejadiannya sangat cepat, dan disela kesibukanku melakukan aktivitas kerjaanku yang lain. Aku berkata tunggu sebentar ya Pak, dan dia keluar dari ruanganku gak ada respon apa-apa lagi. Sesaat kemudian aku print kan file yang dia minta (walaupun itu sudah pernah aku kasih) aku antar langsung keruangnanya, dan aku begitu sedih dan tersadar saat keluar dari ruangannya. Bapak itu gak ada respon sama sekali akan file yang aku berikan. Dia diam asyik dengan komputernya sendiri, dan aku di cuekin :(

Saat aku kembali bekerja diruanganku, aku di ingatkan Roh Kudus bahwa aku telah kehilangan kasih. Aku benar-benar menyesal atas sikapku itu. Aku juga jadi teringat bahwa Bapak itu sakit, dan dalam proses pemulihan akibat stoke. Jadi agak sensitif dan aku harus bisa bersikap jauh lebih sopan dan hormat kepadanya. Maafin aku ya Tuhan, aku gak bisa mengasihi orang-orang disekitarku. Dan aku benar-benar mengucap syukur kapada Roh Kudus yang selalu ada tuk ingatin aku agar aku berjalan di jalan yang seturut kehendakNya.

Sore harinya juga aku diingatkan oleh Roh Kudus akan perkataanku. Jadi ceritanya aku ngeluh dengan kata-kata yang seharusnya aku gak ucapkan. Aku mencari file-file di tahun 2011 dan 2012 yang sedang di lakukan pemeriksaan di KPP. Jadi kata tim pemeriksa, sebagian file tsb tidak ada dan mereka minta tolong dicarikan dan diantar ke mereka segera. Tugas ini sudah ada tiga hari diberikan pada ku untuk mencarinya, namun baru aku kerjakan sehari menjelang diantar. Saat aku buka file-file aslinya, semuanya ada disitu. dan gak mungkin file fotocopynya kata mereka tidak ada. Tentu saja aku ngeluh dengan omongan dan perasaan kesal bilang semua file nya ada kok, kok mereka gak bisa lihat dan bilang file itu tidak ada. Cukup...untuk pencarian file di tahun 2011. dan saat mencari file 2012 aku diam lesu sendiri, file yang diminta tsb tidak ada di file aslinya. Ya, tentu saja file fotocopy nya tidak ada :( aku diam, aku gak berani bersuara lagi dengan lagak sok tau ku. Lagi-lagi aku ditegur Roh Kudus dalam pekerjaanku, agar aku selalu bisa berbuat KASIH dalam setiap kelakukanku. Baik perkataan, sikap hormat kepada orang lain. Aku jadi malu sendiri akan sikap sok tau ku, yg pertama mengeluh dan berkata mereka kok gak bisa lihat filenya tidak ada padahal menurutku ada. Tapi, apa yang kudapat sebagian file itu memang tidak ada di arsip aslinya. Mereka berkata benar, dan aku yg sudah berprasangka buruk kepada hasil kerja mereka. Maafkan aku Tuhan, karena aku cepat sekali untuk berkata-kata, tapi lamban untuk mencari dahulu.

Itulah kisahku, jumat semalam tgl 11 Agustus 2015. Baru sempat aku selesaikan tulisannya siang ini. Aku mengucap syukur buat karya Roh Kudus yang ada di hidupku, yang ajarin aku KASIH.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...