Sep 22, 2015

Menjadi Orang Yang Berhasil. #Ceritaku di hari Senin

Hari ini aku mau share apa yang terjadi padaku sepanjang hari ini, efek ikutan tantangan nulis di bulan ini. Dari tadi pikir,mau nulis apa ya? Apalagi ini mingu- minggu terakhir bulan ini. Dan isi blog ku belum memenuhi tantangan nulis dari Echa.

Baiklah, ayok bercerita dalam menulis. Mingu ini aku prepare laporan PPN yang deadline akhir bulan ini wajib kudu bayar dan lapor. Belum lagi aku di tagih tagih terus ama bagian acc untuk laporan aku yang belum kelar periode agustus. Tapi mau gimana aku bilang, aku juga belum dapat data yang fix dari unit, ada yang mesti di revisi. Lagi lagi kendala komunikasi untuk kirim file terkendala jaringan internet. Jadi aku harus tunggu lama sampai mereka dapat jaringan tuk kirim file.Dari pagi kerjaku mencek seluruh faktur pajak masukan. Mencek dan memilah mana yang harus dikreditkan sebagai pengurang pembayaran PPN dan mana yang sebagai biaya . Cukup menguras waktu, karena aku harus mencek manual keteranag faktur digunakan kemana. Belum lagi banyak nya faktur yang kutemukan harus di revisi. Lagi lagi akibat penerapan e-faktur di tahun ini. Aku benar benar harus lebih teliti. Salah sedikit setelah di approve sungguh sangat gak suka proses pembetulan nya. Karena rumit :( belum lagi harus dikomunikasi kan dengan lawan transaksi   akibat di lakukan nya revisi .

Sampai siang setelah luch, kabar dari unit belum juga ada. Terpaksa ambil tindakan telpon langsung. Katanya udah di revisi tinggal nunggu jaringan untuk kirim file nya. Oke lah aku tunggu. Tapi sampai aku pulang kerja email belum juga masuk. Ya sudah lah .Sore sekitar jam tiga..., aku nangis hanya karena job desk ku. Entahlah, kadang aku suka terlalu memikirkan kerjaanku, aku selalu ingin hasil kerjaku perfect, di sisi lain aku meraskan kerjaku itu udah over terlalu banyak, sehingga tanggung jawabku pun semakin jadi beban kurasakan. Aku pergi menenangkan pikiranku yang kacau hanya karena mimirkan kerjaku ini. Aku merasakan ketidak adilan pembagian tugas dan tanggung jawab..merasa gak dinpedulikan sama manajemen perusahaan. Mengapa semua beban di bebankan ke aku? Padahal gak sesuai dengan apa yang kudapat.
Saat aku sedih dan nangis sore tadi....Tuhan, beri aku gambaran kehidupan Yusuf. Yusuf ada 2 tahun di penjara dan di lupakan jasa nya oleh juru minum . Dua tahun uli????

Tetapi Yusuf tidaklah diingat oleh kepala juru minuman itu, melainkan dilupakannya. ( Kejadian 40 : 23) 
Yusuf dilupakan oleh juru minum, padahal dia sudah berpesan agar diingat saat juru minum sudah keluar dari penjara. Namun, dia dilupakan :(  dan setelah dua tahun lamanya, ia baru diingat oleh juru minum karena mimpi Firaun. Coba kita bayangkan, dua tahun di dalam penjara menjadi tawanan. Sedih pastinya. Udah di negeri orang, di jual, dijadikan budak, dipenjara :( padahal Yusuf melakukan pekejaannya dengan baik dan berhasil. 
Setelah lewat dua tahun lamanya, bermimpilah Firaun, bahwa ia berdiri di tepi sungai Nil. ( Kejadian 41 : 1) 
Dan apa yang terjadi setelah ia keluar dari penjara. Ia menjadi penguasa di Mesir.
Demikianlah Yusuf dilantik oleh Firaun menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir. ( Kejadian 41 : 43)
Aku suka nangis baca cerita Yusuf, kadang suka bacanya berkali-kali. Apalagi baca cerita dia ketemu sama saudara- saudaranya yang tidak mengenal dia, sedangkan dia masih ingat. Dia memperlakukan saudaranya dengan baik. Bahkan di ceritakan dia menangis saat menyatakan identitasnya kepada saudaranya itu. Sungguh air mataku juga ikut mengalir jika baca kisah Yusuf menangis.

Okelah....itu sedikit cerita dari pagi sampai sore di kantor.. Lakukanlah pekerjaanmu dengan segenap hati dan lakukanlah itu seolah-olah untuk Tuhan. Apa yang kau kerjakan dibumi ini, persembhakan lah sebagai persembahan pelayananmu kepadaNya. Dimanapun kita berada biarlah kita menjadi sinarnya Tuhan.

Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; ( Kejadian 39 : 2a) 
Tetapi TUHAN menyertai Yusuf dan melimpahkan kasih setia-Nya kepadanya, dan membuat Yusuf kesayangan bagi kepala penjara itu. ( Kejadian 39 : 21) 
 Kata Firaun kepada Yusuf: "Oleh karena Allah telah memberitahukan semuanya ini kepadamu, tidaklah ada orang yang demikian berakal budi dan bijaksana seperti engkau. ( Kejadian 41 : 39)
Sungguh luar biasa Tuhan memelihara kehidupan Yusuf dan menyertainya sehingga ia selalu berhasil dalam pekerjaanya. Dan Firman ini juga buat aku...Tuhan menyertai Uli sehingga aku menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaanku. Amin....Janji FirmanMu Tuhan kusimpan dalam hatiku.

* Kisahku di hari Senin 21 September 2015 
 

2 comments:

  1. Entah kenapa tiap main ke sini, selalu diingatkan terus yah. -_-

    Thank for the reminder. ^^

    Semangat yah, Uli!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih Nuel udah berkunjung di blog ini :)

      Delete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...