Jul 27, 2012

"pernah punya pikiran yang sama"

Entah kebetulan dari mana sore itu aku nemu blog seseorang. Namanya Yohana. Isi blognya gak banyak sih, tapi entah napa nemu postingan ini. Postingan yang sama dengan isi pikiran aku saat itu. "gue capek  jadi orang benar" ada dua postingan di part1 dan part 2. 

Kisahnya berisi seorang yang bernama James. James capek jadi orang benar. Setiap pagi harus diusilin sama adeknya bernama Jeanny. James menyukai seorang cewek bernama Tamara. Tetapi tamara tidak menyukainya. Tamara tidak menyukai cowok baek2 yang keliahatan cupu. Dan alasan itulah yang membuat James capek jadi anak baek. Disekolahnya ia dan ada beberapa temannya membentuk persekutuan doa. James dan Tim berjanji untuk menjadi berkat.
***

Ini ceritanya 

Ada seorang anak yang bernama James (sebut aja gitu) , dia hidup di lingkungan keluarga yang sudah percaya Tuhan .

Setiap pagi Jeanny (adik perempuan James) selalu mengusili James , ia menyetel radio yg ada di kamar James dengan volume yg sangat keras sehingga membuat James terbangun . Dan James pun kesal dengan sikap adik kecilnya itu .

Pada hari Jumat pagi , saat sarapan pagi , di depan kedua orang tua mereka, Jeanny menyinggung soal kejadian James belajar bersama Tamara tadi malam . Jeanny tahu James menyukai Tamara , dan mengira James berpacaran dengan Tamara . Hal itu membuat James salah tingkah .

Saat Ayah bertanya ," Bagaimana hubunganmu dengan dia ?"

James menjawab ," Biasa saja . Aku tak ada apa2 dengannya . Semua orang tau aku cuma pria baik yg kesepian . Semalam aku cuma membantunya belajar."

" Sabar saja ,banyak berdoa dan kamu pasti menemukan pasangan yg terbaik ." Jawab Ayah

James pun berangkat ke SMA nya dengan mobil nya , ia menyapa seorang nenek yg adalah tetangganya , " hai nyonya Tina !" dan sambil tersenyum , nenek itu pun melambai-lambaikan tangannya .

Sesampainya di sekolah , Ia bertemu sahabatnya , Tim . Ia juga seorang yg percaya kpd Tuhan . Mereka sama-sama berjuang untuk menjadi berkat  .

"Bagaimana semalam dengan Tamara?" Tanya Tim

"Hah ? Apaa? Biasa saja , lu tau kan gue gak akan pernah jadi sama dia ! Dia gak suka cowo baik2 kaya gue ! Gue capek jadi orang bener tau , gue jadi terlihat cupu !" Ketus James

"Tapi kita uda janji untuk sama2 jadi berkat kan!"

"Ah gak tau ah gue capek ! Pokoknya gue cape! " James pun pergi ke kantin.

Di kantin ia bertemu Lili , dan menanyakan keadaan Santo . James pun akhirnya bertemu Santo yang langsung ngoceh panjang lebar ,"Ya ampun James ! gue gak bisa berenti baca Firman Tuhan !! Firman itu begitu hidup ! luar biasa !"

James pun cuma bisa tersenyum dan bilang ," gue tunggu lu di pertemuan nanti ya ." Lalu James pergi meninggalkannya .

" Jamess !!!" teriak Santo .James pun yg blm begitu jauh, menoleh...." Jesus , man !! " lanjut Santo.

Pertemuan yg dimaksud James adalah pertemuan perkumpulan orang2 Kristen di sekolah itu yang dipimpin James dan sahabatnya, Tim, di suatu ruangan sekolah .

Saat sedang mengambil barang di locker , ada 2 orang teman pria yg nakal dan Tamara menghampiri James . 2 Pria itu adalah Chris dan Tom .

"Eh , lo gak mau ikutan party dirumah Tom ?? Oia gue lupa ya , lo kan ada acara gereja .. hhahhaa ! Sayang banget yeeehh ... " kata Chris sambil merangkul Tamara

James pun hanya diam saat diolok , sambil menahan cemburu nya itu . Dan mereka pun pergi meninggalkan James .

Kemudian James berjalan ke kelas nya lalu duduk di belakang barisan kursi John . John yg berbadan besar itu , terlihat geram dan emosional . Ia sedang melihat pacarnya , Charens , berbincang2 dengan Tim sambil tertawa ..

"Gue gak bakal biarin dia ngerebut pacar gue !! Bakal gue abisin dia ! " kata John sambil terus liatin Tim dan Charens

"Ha? mereka itu gak ada apa2 , John . Semua orang di sekolah ini juga tau , cuma orang gila yg mau gangguin pacar lo ,apalagi ngerebut Charens.. !" James pun menenangkan John

Setelah James berkata demikian , John pun sedikit tenang . John merasa James adalah teman yg baik .
(ya , memang James pria yang baik) ;)

Bel pun berbunyi , dan Pak Anton masuk ke dalam kelas sambil membagi soal ujian . Ya mereka ujian hari itu . Saat ujian berlangsung , Chris dan Tom , ingin bertanya kepada Tamara , jawaban soal ujian tsb . Mereka melemparkan gumpalan kertas , tapi sayangnya jatoh ke bawah meja James . James pun mengambil kertas itu dan berusaha memberikan kepada Tamara . Apes nya Pak Anton ngeliatin James .

"James , kertas apa yg kamu pegang itu ? Kamu mau kasih jawaban ke Tamara ? " tanyanya .
"Engga Pak , ini bukan kertas saya .. "
"Kamu ikut saya ke kantor sekarang ! " sela Pak Anton

Chris dan Tom tersenyum licik

Ternyata Pak Anton mengambil surat pemberitahuan scors di kantor untuk James .

"Saya sangat kecewa sama kamu ! Saya pikir kamu berbeda , Saya pikir kamu murid yg berprinsip ! Berikan ini sama orang tua mu . " kata Pak Anton setelah keluar dr kantor

"Tapi Pak , biar saya jelaskan .... " James yg berusaha menjelaskan ditinggalkan Pak Anton

                                                            ***
Bersambung besok ya...

 

2 comments:

  1. kesimpulanya, jangan berpikir jadi orang yang tanpa Tuhan itu lebih enak :)

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...