Nov 11, 2017

Wahyu 12- Berjaga jaga dengan hidup oleh roh

11Nov
Wahyu 12

Wahyu 12:1 (TB)  Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.

Perempuan dan naga.
Perempuan disini melambangkan umat Israel yg terdiri dari 12 suku. Dan naga adl iblis ay 9.

Iblis ga suka dgn org Yahudi karena dari ras yahudilah Yesus lahir. Dari yahudilah hukum taurat diturunkan. Iblis selalu berusaha menggagalkan rencana Allah. Salah satunya saat kelahiran Yesus, Herodes raja romawi saat itu mengeluarkan perintah untuk membunuh anak yang berumur 2 thn kebawah di betlehem. Malakait Tuhan memerintahkan Yusuf lari ke mesir membawa maria dan Yesus sampai herodes mati.

Salah satunya lagi yaitu saat pencobaan di padang gurun (matius 4:1-11). Iblis berusaha menggagalkan rencana Allah bagi manusia. Namun Allah jauh lebih berkuasa. Tidak ada satupun yang dapat menggagalkan rencanaNya yaitu keselamatan. Yesus telah mengalahkan dunia. Yesus telah mengalahkan maut. Yesus hidup. Kuasa iblis telah dikalahkan. Bersukacitalah dan bersoraklah.
Wahyu 12:11 (TB)  Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

Oleh Darah Anak Domba yaitu Yesus Kristus,iblis telah dikalahkan.

Pesan buat aku :
Wahyu 12:17 (TB)  Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

Berjaga jagalah lawanmu si iblis selalu mencari anak2 Tuhan. Iblis selalu mencari celah untuk masuk. Hiduplah oleh roh yaitu dgn melatih pikiran untuk memikirkan perkara2 roh bukan perkara dunia. Isi pikiran dan hati selalu dgn Firman Tuhan & menghafal Firman. Karena dgn Firman Allah kita bisa melawan iblis.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Ayub 42 - Tidak ada rencana Tuhan yang gagal

13 Jan Ayub 42 Ayub 42:2 (TB)  " Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub me...