Nov 12, 2017

Wahyu 13

12 Nov
Wahyu 13

Wahyu 13:1 (TB)  Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.

Binatang disini bukan hewan tapi manusia yang akan dirasuki setan. Bertanduk sepuluh mengartikan pengaruh dan kekuasaannya. Kepala tujuh mengartikan bangsa2 yang akan dikuasainya. Nama nama hujat mengartikan pemerintahan yang sangat jahat.

Di ayat 2 ditulis naga itu memberikan kepadanya kekuatan dan tahta. Yang mengartikan si naga itu adalah iblis/lucifer yang memberikan kekuatan kpd binatang/manusia yang akan memerintah sbg antikris.

Ay 3 ditulis salah satu kepalanya luka. Yang mengartikan salah satu negara yang dia kuasai akan mengalami masalah yang besar. Dan si binatang itu akan memulihkannya. Shg dunia heran dan mengikuti binatang tsb.

Ay 4, dan mereka menyembah naga itu. Manusia pada zaman itu akan menyembah iblis. Manusia dibuat kagum akan kehebatan iblis saat itu. Di ayat 8 dijelaskan yang menyembah binatang itu adalah mereka yang namanya tidak tertulis dlm kitab kehidupan.

Ay 7. Si binatang itu diberi kuasa atas setiap suku, umat, bahasa, bangsa. Yang mengartikan bahwa si binatang antikris ini akan menguasai seluruh dunia.


Wahyu 13:11 (TB)  Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.

Binatang ini berbicara akan adanya nabi palsu yang mucul saat itu. Sosok figur religi. Yang akan membuat tanda2 dasyat dan menyesatkan mereka yang tinggal di bumi. Seperti akan ada agama baru yang memerintahkan untuk menyembah patung yang dianggap tuhan mereka.

Referansi baca Daniel 7,Daniel 11

Pesan buat aku.
Pada masa itu akan sangat susah dan sangat kejam. Manusia yang tidak mau menyembah patung itu akan dibunuh. Yang tidak mau menyembah akan membayar dgn nyawanya sendiri.

Hari ini aku diingatkan bahwa Allah itu sangat baik dan Dia Allah yang penuh kasih. Panjang sabarNya sampai hari ini menunggu manusia untuk bertobat shg tidak ada yang binasa. Siapa bertelinga hendaklah ia mendengar. Mendengar Firman Tuhan hari ini. Kembali diingatkan ttg 7 jemaat. Jika Tuhan menegur aku hari ini, jangan meninggalkan kasihmu yg mula mula saat ikut Yesus. Tetaplah semangat membangun hubungan dgn Yesus. Terimakasih Tuhan atas teguran Mu hari ini.
Doaku tolong aku Tuhan tetap penuh gairah tetap semangat menyelesaikan pertandingan imanku sampai selesai
Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita Yang Cantik

1 Petrus 3 1 Petrus 3:4 (TB)  tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal ...