Nov 29, 2017

Kejadian 8 - Tuhan mengingat aku, Belajar taat & membuat hati Tuhan tersentuh.

29 Nov
Kejadian 8
Kejadian 8:18 (TB)  Lalu keluarlah Nuh bersama-sama dengan anak-anaknya dan isterinya dan isteri anak-anaknya.

Banyak rhema yang aku dapatkan hari ini. Pertama aku dikuatkan ketika baca maka Tuhan mengingat Nuh. Begitulah dengan pergumulan aku saat ini, saat aku harus menunggu aku percaya Tuhan mengingat aku. Dan ketika Tuhan bekerja seperti membuat angin menghenbus melalui bumi agar air bah surut. Pekerjaan Tuhan tidak akan pernah bisa kita selami dgn cara pemikiran kita. Dan membaca ini membuat aku kuat. Ketika Tuhan bekerja atas pergumulanku aku percaya akan ada mujizat2 dan pekerjaan Tuhan yang membuat aku takjub akan kebesarannya.

Kedua aku belajar lagi2 ketaatan Nuh yaitu saat Nuh keluar dari bahtera. Walaupun nuh mengintip keluar untuk melihat apakah air sudah surut, Nuh tidak keluar atas keputusannya sendiri.  Nuh keluar dari bahtera atas perintah Tuhan bukan atas keputusan dia sendiri. Aku belajar dari Nuh untuk taat total akan perintah Tuhan.

Ketiga aku belajar pentingnya membangun mezbah. Mezbah doa,mezbah puji pujian kepada Allah setiap hari. Jangan pernah bosan menyampaikan doa kpd Allah. Jadi teringat perumpamaan wanita yang terus2 datang kpd raja dgn permintaannya. Karena raja bosan akirnya permintaannya dikabulkan. Raja didunia saja spt itu apalagi Raja disurga.  Dia maha Kasih.

Saat Tuhan mencium harum persembahan Nuh maka tersentuhlah hati Tuhan. Inilah yang aku harus pelajari membuat hati Tuhan tersentuh. Bukan dgn perbuatan baik tapi hanya dgn hati yang benar2 berserah kpd Tuhan

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Ayub 42 - Tidak ada rencana Tuhan yang gagal

13 Jan Ayub 42 Ayub 42:2 (TB)  " Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub me...