Nov 28, 2017

Kejadian 7 - TUHAN menutup pintu bahtera itu di belakang Nuh.

28 Nov
Kejadian 7
Kejadian 7:16 (TB)  Dan yang masuk itu adalah jantan dan betina dari segala yang hidup, seperti yang diperintahkan Allah kepada Nuh; lalu TUHAN menutup pintu bahtera itu di belakang Nuh.

Aku mikir saat Nuh membuat bahtera gimana  pendapat orang2 disekelilingnya? Mungkin Nuh dianggap orang aneh atau orang yang gak gaul di zamannya. Tapi Nuh ditulis di Alkitab melakukan itu dgn iman. Ia membuat bahtera dengan iman dan taat akan perintah Tuhan. Dan karena iman ia dibenarkan. Hari ini aku diajarkan lakukan pekerjaanku dengan iman pada Yesus.

Terkadang aku merasa  seperti dianggap aneh sama org2 disekelilingku. Dari standar hidup yang aku terapkan dlm hidupku, dari cara aku menanggapi guyonan teman2ku aku dianggap gak nyambung cerita. Dan hari ini Tuhan ingatin aku, ketika aku lebih memilih taat pada Tuhan lakukan itu dgn iman. Iman pada Yesus. Apalagi setelah membaca wahyu dan banyak dengarin pengajaran wahyu aku semakin disadarkan hidup benar didunia ini ada upahnya disorga.

Aku memandang air bah sbg murka Tuhan kepada manusia karena ditulis di pasal 6 ditulis kejahatan manusia besar dan hati manusia cenderung membuahkan kejahatan. Ketika murka Tuhan sudah datang gak ada manusia yang bisa bertahan. Sama seperti ketika 7 cawan ditumpahkan dibumi ini (bacaan di wahyu) yang ada hanya penghancuran bumi dan menghukum manusia yang mengikuti binatang itu.

Sama seperti ketika Tuhan menutup pintu bahtera itu kesempatan tidak ada lagi. Yang ada hanya penghukuman. Jika Tuhan yang menutup pintu gak ada satupun yang dapat membukanya lagi.

Hari ini Tuhan masih membuka pintu pertobatan setiap hari. Karena Tuhan ga mau manusia itu binasa. Tuhan mau manusia selamat dan bertobat. Dan hari ini terus diingatkan pergunakanlah hari hari ini dengan baik. Dengan hidup benar dan taat akan Firman Tuhan. Karena kesempatan masih terbuka.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Ayub 42 - Tidak ada rencana Tuhan yang gagal

13 Jan Ayub 42 Ayub 42:2 (TB)  " Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub me...