Dec 10, 2013

Berkat Sepanjang Cuti

Desember telah tiba :)  Praise the Lord sebelas bulan telah berlalu ditahun 2013 ini. Dan tiba saatnya Merry Christmast :) hohohoho. Beberapa hari yang lalu aku cuti sekitar satu minggu lebih ya tepatnya untuk istirahat sejenak dari rutinitas kantor. Tepatnya dari tanggal 25 November sampai 04 Desember. Wah pokoknya masa-masa cuti adalah hal yang menyenangkan. Rencana sebenarnya cuti pengen ikutan Kopada BN 2013, tapi apa daya berat diongkos :( jadi aku mengahlihkan cutiku ketempat kakak yang nomor dua. Lagipula aku juga belum pernah  nginap dirumahnya semenjak dia udah hampir delapan tahun menikah hehehe. Jadi libur kali ini aku sempatkan untuk mengunjungi mereka sekaligus nginap disana seminggu :) Aku juga udah kangan sama keponakanku disana ( Salomo dan Rahel ) peluk sayang untuk kalian keponakan tante :) :) :)

Banyak hal yang dapat aku pelajari dari pengalamanku berada disana. Oya kakak ini baru punya kegiatan baru yaitu menjahit pakaian. Awalnya dia sih ibu rumah tangga namun tetap punya usaha kecil-kecilan yaitu usaha jualan jajanan kecil-kecilan. Namun karena rasanya gak naik berkembang dia beralih kursus menjahit selama  lebih kurang 3 bulan dan hasilnya dia sekarang buka jahitan dirumahnya. Yah puji Tuhan dari apa yang aku lihat banyak tetangga sekitarnya yang datang kerumah untuk jahitkan pakaian mereka, Apalagi menjelang Natal ini. Thanks Lord buat berkat-berkat yang selalu ada dan selalu baru buat keluargaku.

Waktu aku tiba disana, Salomo anak kakakku itu sakit dan selama tiga hari dia gak sekolah. Sorenya aku dan kakak bawa dia berobat. Dan mulailah pengalaman-pengalaman baru disana :) yaitu Suapin anak kakak makan,  kasih minum obat, ajarin dia belajar karena hari seninnya dia ujian semester. Berharap bisa jalan-jalan disana sama mereka, ternyata harapanku untuk itu sirna disebabkan hal -hal yang gak terduga yang aku temui disana hehehe. Tapi pengalaman yang kudapat disana gak akan tergantikan karena belum tentu saat aku berkunjung kesana lagi akan terjadi hal seperti itu. Aku yakin dan sangat yakin ini semua adalah rancangan- rancangan Tuhan untuk aku kerjakan.

Pokoknya liburan disana banyak hal yang aku  pelajari dari sebuah keluarga dan tepatnya peran seorang istri/Ibu :) Thanks ya Bapa  buat kesempatan yang bisa aku dapatkan gratis :) Oya sebelum aku ketempat kakak yang nomor dua, aku ketemu kakak dan keponakan-keponakanku dari kakak pertama. Kebetulan mereka kepekan untuk cari perlengkapan natal. Jadi aku bisa lepas rindu sama keponakanku ada Owen,Joice,Ela dan Hasian. Tuhan Yesus  memberkati kalian keponakanku. I hope kalian tumbuh dalam takut akan Tuhan. God bless you :)

Hari -hari yang tidak akan pernah tergantikan. Rindu yang sudah tersampaikan dan siap menantikan rancangan -rancangan Tuhan selanjutnya dalam hidupku.



 

6 comments:

  1. wah, udah pinter jadi Ibu nih mbak Uli, pasti Salomo nya sembuh karena dirawat sama mbak nya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bukan pintar mas Yudi, hanya dapat pengalaman yg gak tergantikan :)

      Delete
  2. Nama anaknya kok berbau alkitab semua yah? :D

    ReplyDelete
  3. wah, banyak belajar hal baru, ya. oya, desember ini aku juga lagi cuti, hehehe :)

    ReplyDelete
  4. Semua orang pasti suka cutiii!

    Have fun!

    :D

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...