Dec 6, 2013

Mencintai Pekerjaan

Disaat aku cuti beberapa hari lalu (nanti aku share kisah cutiku) aku menemukan sebuah bacaan yang memotivasi aku untuk bekerja kembali setelah cuti. Berikut motivasinya : 

Bila anda tak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang – orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu.  
Bila anda tak bisa mencintai rekan – rekan kerja anda, maka cintailah suasana dan gedung kantor anda. Ini pendorong anda untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas – tugas dengan lebih baik lagi. 
Bila  anda juga tidak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja anda. Perjalanan yang menyenangkan menjadikan tujuan tampak menyenangkan. 
Namun, bila anda tak menemukan kesenangan di sana, maka cintai apa pun yang bisa anda cintai dari kerja anda seperti meja kerja, kmputer kerja anda, hiasan kantor anda
Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda, maka mengapa anda ada di sana? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang anda cintai, bekerjalah sesuai dengan passion dan jiwa anda, lalu bekerjalah disana. Kehidupan hanya sesaat saja. Tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan cara cinta yang tulus kepada sesama, berbagi senyum dan tawa, tak membawa penderitaan bagi sesama makhluk.

Dan ketika menulis ini Tuhan juga ingatkan aku akan firmanNYa yang berkata :
"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia " (Kolose 3:23)
"Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?" Pengkhotbah 3:22

Firman Allah tersebut semakin menguatkan dan meneguhkan semangatku untuk bekerja,bekarya buatNya.  Semoga motivasi diatas dapat berguna juga buat orang-orang yang merasakan kejenuhan dalam pekerjaannya. Semoga kembali semangat bekerja dan bekarya  :) 


1 comment:

  1. kalau gak mencintai yang dikerjakan, ya kerjakan yang dicintai :)
    have a nice weekend :)

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...