Oct 20, 2013

Perpuluhan #3

Lanjutan dari postingan sebelumnya

Aku berharap dari setiap terguran dan peristiwa yang Tuhan kasih membuat aku mau taat dalam hal perpuluhan. Jadi awal bulan ini saat aku mau kasih perpuluhanku jujur keinginan daging vs keinginan rohku bertolak belakang. Keduanya seperti berjuang saling berperang untuk jadi pemenang. Keinginan hati dan rohku berkata kasih dan taat ama Tuhan, tetapi keinginan dagingku berkata gak usah kasih bulan ini dengan berbagai alasan nanti gak cukup. Kalau secara logika mungkin memang benar, aku juga sempat mikir dengan kondisi adekku sekarang penganguran karena habis kontrak dtempat dia kerja. Jadi udah hampir 2 bulan nganggur. Beban yang selama ini bisa dibagi dua antara aku dan adekku sekarang menjadi tanggungan aku sendiri.  Kondisi tersebut jujur membuat aku cukup kuatir memikirkannya, setelah menghitung-hitung  pengeluaran untuk bulan ini rasanya memang takut gak cukup. Namun,keinginan rohku bisa mengalahkan segala pemikiran dan keinginan dagingku tsb. Aku taat mau kasih, aku sudah siapin dirumah dan masukkan keamplop untuk dikasih nanti saat ibadah digeraja. Aku doa "Tuhan aku percaya Engkau Allah yang sanggup mencukupkan segala kebutuhan dan keperluanku" dan aku mau kembali belajar taat akan Engkau. 

Sungguh apa yang aku lakukan aku yakin semua berkat kuasa Tuhan  yang memampukan aku mengalahkan segala pemikiran dan kekuatiranku. "Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan:  roh memang penurut, tetapi daging lemah."  Aku mengucapsyukur buat kekuatan dan pertolongan yang Tuhan berikan buatku :) Buat setiap teguran yang Tuhan ingatkan aku untuk mau taat. Thanks Jesus. Tuhan Yesus Engkau baik dan sangat baik.




2 comments:

  1. Kalau nggak jadi kasih, ntar kena karma lho kayak pengalamanku ini...


    Hahahaha

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...