Oct 18, 2013

Perpuluhan #1

Today i see a miracle in  my life. maybe for some people this is just hal kecil yang sepele but for me what I see what I feel adalah miracle dari Tuhan :) yang terus aku ingat :) thanks God buat kejadian - kejadian yang kelihatan kecil didepan mata tetapi buat aku begitu luar biasa Allah memberkatiku. 

Aku mau cerita singkat dulu tentang namanya perpuluhan. Sebenarnya dari aku mengenal Tuhan aku sudah diajarkan untuk memberikan perpuluhan. Itu sudah lama semenjak aku SMP. Saat itu guru agama sekaligus pendeta gereja aku sudah mengarjarkan aku tentang memberikan perpuluhan. Awalnya ini termasuk tugas dari guru tsb jadi setiap minggu kami akan ditanyakan dan dicatatat siapa saja yang memberikan perpuluhan tiap minggu digerejanya masing-masing. Jadi awalnya  hanya  ketaatan akan tugas yang diberikan guru agama tsb untuk memberikan persepuluhan. Yang diajarkan waktu itu adalah perpuluhan adalah sepuluh persen dari jajan yang kami terima. Jadi kami diajarkan untuk menyisihkan sepuluh persen dari uang yang kami terima dari orangtua kami sebagai uang jajan kami. Bisa diabanyangkan waktu jaman aku SMP itu uang jajan hanyalah kecil paling untuk jajan disekolah sedangkan untuk ongkos aku mengendarai sepeda jadi tidak perlu ongkos hehehe. Intinya guru agamaku hanya mengajarkan kami untuk taat mengembalikan kepada Tuhan apa yang menjadi hakNya Tuhan gak peduli berapa besarnya uang perpuluhan tsb. Sehingga saat kami siswanya sudah kerja dan memiliki penghasilan kami mau taat dan tetap mau kasih perpuluhan :) 

Jadi selama aku SMP aku taat memberikan perpuluhan digereja dimana aku beribadah walau gak seberapa :) Hingga akhirnya aku masuk dalam pelayanan digerja dimasa aku SMA aku semakin mengerti apa arti perpuluhan itu. 
Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus! Maleakhi 3 : 8
Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa! Maleakhi 3 : 9
Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.  Maleakhi 3 : 10
Semakin dekat sama Tuhan aku mengerti akan arti perpuluhan :) perpuluhan adalah perintah Tuhan yang terdapat dalam firman yang dalam Maleakhi 3: 10 . Perpuluhan adalah hak milikNya Tuhan dan kepunyaan Tuhan. Jadi dari apa yang kita terima baik seperti gaji itu  bukanlah milik kita semuanya. Didalamnya ada milik Tuhan dan harus kita kembalikan untuk persediaan rumah Tuhan :) Itulah singkat tentang perpuluhan. Yang aku lakukan semenjak aku SMP. 

*bersambung besok ya

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...