Oct 19, 2013

Perpuluhan #2

Lanjutan dari postingan semalam tentang perpuluhan.

Namun, setelah aku bekerja untuk pertama kalinya dan memiliki uang sendiri. Ketaatan aku memudar :( dimulai dari keputusan aku untuk berhenti dari pelayanan digereja disaat aku masih kuliah dan memutuskan untuk pindah gereja. Banyak hal pergumulan yang kuhadapi saat itu sehingga aku memutuskan keluar dari geraja itu adalah keputusan yang baik menurutku. Hingga hampir setengah tahun aku gak pernah menginjakkan kakiku digereja. Bahkan setiap diajak untuk ikut kebaktian pemuda aku selalu menolak. Setiap hari minggu untuk ibadahpun aku gak pergi. Pergumulan yang membuat aku susah untuk memilih. Ada perasaan kecewa, keharusan bahkan disaat memilih antara keluarga atau pelayanan. Lain hal akan kuposting diblog ini. 

Jadi siangkat cerita aku kembali lagi mau beribadah itu  setelah teman yang pernah aku kenal di Medan saat bimbingan dulu ternyata lulus kuliah di kota aku diPekanbaru. Jadi dia ajak ketemuan dan gereja bareng. Aku percaya Tuhan yang mengerakkan hatinya untuk mengajakku saat itu. Kalau tidak mungkin aku sudah menjadi anak yang hilang yang gak pernah pulang kembali keBapanya :) Tidak ada yang kebetualan. Semua hal terjadi karena rencana dan rancangan Tuhan amin

Kembali kesoal perpuluahan. Jadi setelah aku bekerja dan memiliki uang sendiri, jujur aku masih suka bolong-bolong kasih perpuluhan. Kadang aku kasih, kadang aku gak kasih. Bahkan ada aku kasih tapi jumlahnya gak seberapa/tidak sepersepuluh dari penghasilanku. Pokoknya aku gak taat lagi seperti awal-awalnya aku kenal dan dekat ama Tuhan.   Jujur aku suka sedih kalau aku ingat aku gak kasih, aku merasa berdosa dan aku sudah membohongi Tuhan karna gak kembalikan milikNya.

Aku menyadari banyak hal cara Tuhan ingatkan aku untuk mau taat masalah ini. Aku cukup sering ditegut lewat kotbah pendeta digereja. Aku cukup sering ditegur lewat kejadian dan peristiwa yang aku alami. Aku tau Tuhan ngomong ama aku lewat kejadian yang pernah aku alami tsb agar aku taat kepadaNya. Dari kejadian motorku yang tiap bulan selalu ada aja masalahnya, aku tau lewat kejadian itu Tuhan ingatin aku untuk taat masalah perpuluhan. Pokoknya Tuhan itu baik :) banyaklah contoh peristiwa dimana Tuhan ingatin aku kasih perpuluhan. Sehingga kalau udah ditegur gitu ama Tuhan aku jadi taat ama Tuhan :)

* bersambung besok lagi yaa 

1 comment:

  1. Kok aku merasa yang punya blog orang cukup religius yah?

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...