Oct 1, 2013

Membantu Orangtua


Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.” Keluaran 20 : 12

Seorang Bapak baru pulang kerja dan menemukan kondisi rumahnya berantakan. Rumah terlihat kotor belum disapu dan mainan anak-anaknya masih berserakan diruang keluarga. Lalu sang bapak melihat sang istri sedang mencuci pakaian dan melihat sang putrinya yang telah berstatus mahasiswa dikamar sedang asyik bermain handphone. Sang Bapak marah dan menegur putrinya dan berkata “apakah yang kamu lakukan nak? tidakkah kamu dapat membantu Ibumu mengerjakan pekerjaan rumahnya?”  lihat ibumu sedang sibuk didapur sedangkan kamu dikamar asyik bermain handphone? Bukankah nanti  kamu bisa  melakukan kegiatan kamu nak?  Kata sang Bapak menegur  putrinya. Tetapi sang anak malah balik marah kepada Bapaknya “ itu bukan tugas Putri pak, Putri tidak mau mengerjakan pekerjaan rumah ,” jawab Putri menyahut ucapan sang Bapak. 

Sobat girls adakah kita sebagai anak perempuan berlaku seperti sikap Putri diatas? Firman Tuhan dalam titahnya kelima berkata “Hormatilah Ayah dan Ibumu agar panjang umurmu dilangit yang Tuhan berikan kepadamu.” Siapa didunia ini yang tidak ingin berbahagia dan panjang umurnya dibumi. Ini janji Tuhan lho panjang umur dan bahagia yaitu dengan kita menghormati Bapak dan Ibu kita. Sebagai anak perempuan membantu pekerjaan Ibu mengurus dan membersihkan rumah  adalah tugas yang menyenangkan. Kita bisa semakin dekat dengan keluarga kita dan tentunya membuat rumah kita bersih dan nyaman jika kita bantu untuk membersihkannya. Kita pasti gak akan tega membiarkan Ibu kita mengerjakan semua pekerjaan rumah tersebut sendirian sedangkan kita asyik sendiri dengan bermain atau tidur-tiduran dikamar. Kita bisa bantu Ibu didapur seperti mencuci piring,menyapu rumah dan hal-hal kecil yang sangat membantu Ibu.

Sobat girls sebagai anak-anak terang yuk mulai menjadi terang dalam keluarga kita. Membantu pekerjaan Ibu dirumah adalah salah satu perbuatan  menghormati orangtua. Jika kita ditegur gak perlu kita  melawan. Jadilah teladan dalam keluarga kita karena disitu engkau memancarkan pribadi Allah yang penuh dengan kasih. 

* Tulisanku yang pernah dimuat 




 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...