Oct 3, 2013

S'bab engkau 'kan mengembang ke kanan ke kiri

Lapangkanlah tempat kemahmu
Bentangkan tenda kediamanmu
Jangan menghemat pancangkan talinya
Dan pancangkan kokoh patokmu

Reff :
S'bab engkau 'kan mengembang ke kanan ke kiri
Keturunanmu 'kan memp'roleh bangsa-bangsa
Dan mendiami kota-kota sunyi
Siapkanlah dirimu

Tuhan ini kami hambaMu
Jadilah sesuai kehendakMu
Kami siap jalankan firmanMu
Nyatakanlah kemuliaanMu 


Pernah dengar lirik lagu diatas? atau pernah menyanyikannya? Sudah beberapa hari ini lagu itu terngiang-ngiang dipikiranku dan kunyanyikan. Apalagi dibagian reff lagu ini yang berkata "Sbab engkau kan mengembang kekanan kekiri....., luar biasakan isi dari lagu ini. Lagu ini berisi janji- janji Tuhan yang sangat luar biasa.

Janji Tuhan yang berkata kita akan mengembang kekanan kekiri. Keturunan kita akan memperoleh bangsa-bangsa, Kita mendiami kota- kota. Bukankah ini adalah sebuah janji yang luar biasa. Janji yang diberikan kepada Bapa Abraham dan tentunya kita ahli waris rohani dari bapa Abraham. Janji mendiami kota dimana kita berada. Amazing :) ini janji benar-benar buat aku terkagum kagum betapa Tuhan  itu memelihara anak dan keturunannya. Ini sama seperti janji berkat yang berada dalam Ulangan 28 :) coba deh baca janji-janji berkat yang tertulis dalam kitab Ulangan.

Kita semua berhak menikmati janji dan berkat Tuhan tersebut asal kita mau menjadi hamba yang taat dan setia. Janji dan berkat Tuhan adalah bagian Tuhan dan bagaimana dengan bagian kita? Bagian kita sebagai anaknya ada di lirik bagian pertamanya yaitu lapangkan tempat kemah kita yang berarti melapangkan potensi kita, melapangkan pelayanan kita. Sudahkan kita menggunakan talenta yang ada dalam diri kita untuk melayani Tuhan? mengembangkan talenta kita menjadi 5 bahkan 10 talenta.

"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi ( Ulangan 28 : 1)



4 comments:

  1. Alhamdulillah aku lagi dalam tahap ke sana... :)

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah dengar lagu ini, tapi sepertinya bermakna dalam dan easy listening :)
    Good luck with everything (y)

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...