Jul 11, 2014

Sumber Pengharapan

Tadi pagi saat baca FirTu untuk bahan saat teduh, aku mendapatkan judul renungan yang aku baca mengenai Pengharapan. Ayat bacaannya di Roma 15 :1-13. Saat membaca FirTu ini aku semakin sandar padaNya dan percaya bahwa didalam Dia akan selalu ada pengharapan ditengah pergumulan yang datang silih berganti. Karena FirTu berkata Allah sumber pengharapan (Roma 15:13) Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera   dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus  kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan

Coba deh, hafal dan dalami ayat tsb. Allah sumber pengharapan memenuhi kita dengan segala sukacita dan damai sejahterta dalam iman kita. Luar biasa kan? supaya kita berlimpah -limpah dalam pengharapan . Yes, Tuhan menginginkan kita berlimpah -limpah dalam pengharapan. Tuhan gak mau lihat kita sedih, kehilangan pengharapan, frustasi. Karena ada hari esok, karena ada kehidupan kekal yang menanti kita. Kita harus datang pada sumber pengharapan itu yaitu Allah sendiri. Dia pasti tolong kita, Dia pasti beri kita kekuatan, sukacita ditengah masalah/ kondisi yang membuat kita kehilangan semnagat tuk hidup.
 
Berikut ini aku kutip tulisan dari buku renungan yang aku baca tsb, tulisan yang memberkatiku semoga juga memberkati yang membacanya : 
 
Pengharapanlah yang membuat kita hidup dan meraih kehidupan terbaik. Masalahnya, kadang kala kita mengalami situasi dimana kita kehilangan pengharapan. Kita seperti perahu tampa layar yang diombang-ambingkan situasi dan keadaan. Kita bak layang-layang putus, kita tidak punya kuasa dan kendali atas hidup kita sendiri. Kita merasa frustasi dan putus asa karena berbagai macam situasi dan kondisi buruk yang kita alami. Ketika kita mengalami seperti itu, apa yang harus kita lakukan untuk menumbuhkan kembali pengharapan kita? tidak ada cara lain kecuali kita datang kepada Tuhan yang adalah sumber pengharapan itu dan mengizinkan Roh Kudus menguasai kehidupan kita sehingga kita berlimpah-limpah dalam pengharapan (roma 15:13)

Kita boleh kehilangan segala yang berharga dalam hidup kita. Namun satu hal, jangan sampai kita kehilangan pengharapan. Selama kita masih punya pengharapan, kita akan mampu bertahan dalam situasi sulit, bahkan kita bisa meraih kehidupan terbaik melalui perjuangan hidup yang kita lakukan. Bagaimana dengan kehidupan anda? Jika anda merasa kehilangan pengharapan,inilah waktu yang tepat untuk datang kepada Kristus, sumber pengharapan dalam kehidupan kita. Dia akan memberikan pengharapan yang baru kepada kita. Kabar baiknya pengharapan didalam Kristus tidak pernah mengecewakan. 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...