Dec 8, 2017

Ayub 6 - aku akan melompat-lompat kegirangan di waktu kepedihan

8 Des
Ayub 6
Ayub 6:10 (TB)  Itulah yang masih merupakan hiburan bagiku, bahkan aku akan melompat-lompat kegirangan di waktu kepedihan yang tak kenal belas kasihan, sebab aku tidak pernah menyangkal firman Yang Mahakudus.

Banyak sekali hal yang aku pelajari dari Ayub. Ayat ini begitu mengena sekali dihatiku. Ayub bisa melompat kegirangan di tengah penderitaannya. Kok bisa?  Bukankah penderitaan Ayub sangat parah?  Ditulis alasannya sebab aku tidak pernah menyangkal Firman yang mahakudus. Ayub punya keyakinan,kehidupannya yang takut akan Tuhan membuat dia tau siapa dia dihadapan Tuhan.

Aplikasi dalam hidupku. Aku juga harus punya keyakinkan spt Ayub. Masalah apa yang aku hadapin sekarang. Bisakah aku bergembira melompat kegirangan ditengah masalahku? Tadi siang dengarin vidio kotbah dan cocok sekali dgn bacaan hari ini. "Bersorak soraklah hai simandul yang tidak pernah melahirkan. Bergembiralah dgn sorak sorai dan memekiklah hai engkau yg tidak pernah menderita sakit bersalin"

Tuhan suruh simandul bersorak sorai bergembira bahkan memekik. Gimana coba bisa? Tuhan mau ajarin jangan karena ada masalah engkau patah semangat, jangan karena sakit engkau langsung down. Dikatakan bersorak soraklah. Karena apa? Karena iman kita didalam Yesus Kristus. Karena penghargaan kita didalam Yesus tidak pernah mengecewakan. Bergembiralah karena namamu tercacat didalam kitab kehidupan Allah. Itulah yang harus mjd dasar sorak sorakku. Aku sdh memiliki keselamatan didalam Yesus.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita Yang Cantik

1 Petrus 3 1 Petrus 3:4 (TB)  tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal ...