Dec 12, 2017

Ayub 10 - Samakah penglihatan Tuhan dgn manusia?

12 Des
Ayub 10

Ayub 10:4 (TB)  Apakah Engkau mempunyai mata badani? Samakah penglihatan-Mu dengan penglihatan manusia?

Penderitaan Ayub memang berat. Jika aku seperti itu apa responku ? Sakit saja seperti semalam, dihatiku sudah banyak sekali pertanyaan kpd Tuhan. Mengapa, aku harus gimana? Tapi lewat bacaan Ayub di bulan ini aku semakin belajar untuk berserah penuh kpd Tuhan dan hanya mengandalkan Tuhan sumber kehidupanku.  Dan semakin melihat kebesaran Tuhan dan keadilan Tuhan.

Ayat ini menjadi jawaban buat aku. Samakah penglihatan Tuhan dgn manusia? Tentu saja tidak sama. Apa yang baik atau buruk menurut aku belum tentu sama dgn apa yang Tuhan pikirkan.
Aku harus melekat pada Tuhan. Cara pikirku harus aku perbaharui setiap hari. Seperti pesan paulus kpd orang roma.
Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Perlu adanya pertobatan/metanoia setiap hari. Perubahan pola pikir yang harus diperbaharui menjadi sama spt pikiran Kristus.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita Yang Cantik

1 Petrus 3 1 Petrus 3:4 (TB)  tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal ...