Dec 15, 2017

Ayub 13

15 Des
Ayub 13

Ayub 13:3 (TB)  Tetapi aku, aku hendak berbicara dengan Yang Mahakuasa, aku ingin membela perkaraku di hadapan Allah.

Ayub tau bahwa yang dapat membelanya hanya Allah. Ketika 3 temannya menghakiminya, ketika tidak ada yang percaya apa yang dia katakan. Ayub tau kepada siapa dia mengadu. Ayub berbicara pada Tuhan. Ayub membawa perkaranya kpd Tuhan.

Malam ini begitulah aku diajarkan. Terkadang orang disekitar kita ada saja yang tidak percaya dan butuh pembuktian. Tadi saat kerja aku kepikiran hal ini. Kenapa dlam pembuktian pembicaraan kita sering kali bilang "Iya benar tanya saja dgn si A dia dengar juga apa yang terjadi". Seperti mecari teman membuktikan apa yang kita katakan adalah benar.

Malam ini sat baca Firman ini. Tuhan bilang "uli, kamu gak perlu cari pembenaran dari suara orang lain. Jika memang apa yang kamu ucapkan tidak dipercaya, ya udah jangan ribut." jangan menjadi orang yang ga punya pendirian.

Aku melihat ayub seperti ini. Ayub selalu bilang dia tidak bersalah kpd teman2nya. Ayub yakin dia benar. Dan dia menderita bukan karena dosanya.  Ketika teman2 ayub ga terima apa yang dia katakan. Ayub membawa perkaranya kpd Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Ayub 42 - Tidak ada rencana Tuhan yang gagal

13 Jan Ayub 42 Ayub 42:2 (TB)  " Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub me...