Apr 4, 2017

Day 4- Hakim Hakim 16 -18



Hakim Hakim 16 -18

Hari ini aku belajar ttg :
• Simson yang jatuh cinta pada Delila. Aku diingatkan bagaimana jika seorang berpasangan dgn yang tidak seiman jadi hancur spt kisah Simson. Perempuan spt Delila yang ga bisa jadi penolong malah jadi perongrong imannya Simson. Dan juga Simson yang akhirnya terpengaruh bujukan Delila. Bagaimana akhirnya Simson kehilangan Allah sumber kekuatan. Hari ini aku benar2 diajarkan untuk Menjaga pergaulanku. Agar aku jangan sampai terseret rayuan rengekan dunia, tergoda akan pria yang baik tapi tidak punya Kristus dlm hatinya. Aku harus benar2 belajar dari bacaan ini. Jangan sampai Tuhan meninggalkan aku. Karena aku meninggalkan imanku. Oh Tuhan, aku mohon bantu aku menjaga imanku. Dengan terus berkomunikasi dgn Tuhan. Membangun hubungan yang intim hanya dgn Tuhan. 

• Hakim-hakim 17:6 (TB) Pada zaman itu tidak ada raja di antara orang Israel; setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri.
Hari aku belajar bahwa pentingnya memilki seorang pemimpin. Dan pentingnya juga mau memuridkan/ memberi diri kita ntuk memimpin . Karena jika tidak ada yang memimpin, kita akan suka2 kita saja melakukan keinginan hati kita. Tampa ada aturan, tampa ada tempat mengadu membawa perkara.
Hari ini aku begitu bersyukur Tuhan mau jadi pemimpin buat aku. Tuhan aku mau belajar melangkah dlm pimpinan Tuhan saja bukan jalanku. Terimakasih Tuhan. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kepada Mulah aku berharap

"Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! Sungguh, hanya bebera...