Apr 3, 2017

Day 2- Hakim Hakim 10 -12

Hakim Hakim 10 -12

Israel kembali lagi menyembah para baal. Dan meninggalkan Tuhan. Shg Tuhan murka atas mereka. Bahkan ketika mereka berseru kepada Tuhan minta pertolongan ketika mereka sdh ditindas musuh. Tuhan bilang kpd mereka agar mereka pergi saja kpd baal yang mereka sembah untuk menolong mereka.
Jujur baca ini aku juga ditegur Tuhan, aku dalam keadaan terdesak baru mau ingat Tuhan. Udah Kena hukuman baru nyadar aku telah melupakan ajaran Tuhan. Oh, Tuhan ampuni aku. Aku mau benar2 totalitas menyembah Allah saja.
Saat baca ayat 16,... maka Tuhan tidak dapat lagi menahan hati Nya melihat kesukaan mereka.
Hatiku benar2 tersentuh baca ini. Wow.. Tuhan itu sungguh sangat punya hati yang Berbelas kasihan. Hati yang sangat kasih. Terimakasih Tuhan, Tuhan telah pilih aku dari jutaan umat dibumi ini mjd pengikut Mu. Aku udah merasakn kasih Mu yang sungguh baik.

Pasal 11
• Hari ini belajar dari Yefta. Orang yang dianggap hina, dianggap tidak layak oleh manusia. Tapi Tuhan mengangkat Dia mjd pemimpin. Hari ini aku diingatkan bahwa promosi itu datang nya dari Tuhan seturut waktu Nya Tuhan. Jangan aku pernah merasa aku ga pernah diperhatikan Karena aku kecil, pendidikanku hanya rendah. Ketika aku bekerja dgn segenap hati dan spt seorang pahlawan yang gagah perkasa. Percayalah aku pasti diingat, dan promosi akan datang sendirinya tampa diminta. Terimakasih Tuhan
• aku juga belajar dari karakter Yefta yang membawa perkaranya dihadapan Tuhan. Ayat 11.
Yefta dibuang, setelah dibuang diminta oleh rakyatnya mjd panglima mereka melwan bani Amon. Mjd seorang pemimpin mungkin saat itu Yefta juga merasa apa dia bisa jadi panglima dan melawan bani amon? Kepada siapa Yefta datang? Ia membawa perkara nya kpd Tuhan.
Mau belajar spt Yefta, membawa perkaraku dihadapan Tuhan. Aku ga boleh memecahkan masalahku sendiri saja. Aku harus bawa kepada Tuhan. Terimakasih Tuhan
• mengenai nazar Yefta , aku masih bingung apakah anak nya itu dijadikan korban bakaran Maksudnya di sembelih spt korban Domba?
Tapi lewat firman ini aku melihat Yefta melakukan apa yang telah dinazarkan nya pada Tuhan. Yefta komitmen akan nazarnya, walau yang dikorbakan adalah harta yang sangat beharga bagi dirinya. Yefta bersedia.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Day 6 - 2 Sam 6 -7, 1 tawarikh 17

2 Sam 6 -7, 1 tawarikh 17 Aku sangat kagum akan kecintaan Daud pada Allah.  Setelah kerajaannya kokoh, Daud tidak berdiam diri saja san...