Apr 10, 2017

Day 10- Amsal 10

10 April
Amsal 10

Membaca Amsal 10 ini banyak sekali ajaran didikan yang diberikan. Bagaimana kita dlam menjalani kehidupan kita sehari hari, dari banyak ajaran hari ini ada bebrapa yang sangat menegurku ttg  :


   Amsal 10 : 19 Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yang menahan bibirnya, berakal budi.

Membaca ayat ini, sebagai peringatan tersendiri buat aku sebagai cew. Terkadang kalau sdh bercerita gak bisa merem omongan. Suka tersadar belakangan saat udh habis cerita baru nyesal akan perkataan yg sdh diucapkan. Lewat Firman hari ini aku mau belajar menjaga bicaraku. Menjaga bibir agar tidak berbicara ttg kesalahan rekan kerja ( ini msh sering gagal) msh suka ga bisa jaga ucapan kalau melihat sesuatu yg salah, suka disebarin ke devisi lain. Yang akibatnya ga baik. benar2 ditegur hari ini untuk menjaga bibir ini dlam berkata-kata

Tolong aku Tuhan, agar mulut ini hanya aku pakai untuk memuji Tuhan, untuk menguatkan orang yg lemah ( amsal 10:21 Bibir orang benar menggembalakan banyak orang, tetapi orang bodoh mati karena kurang akal budi.) aku mau belajar menggunakan bibirku ini untuk mengucapkan berkat. Karena bibir org benar membawa berkat,membawa nasehat.

  Amsal 10 : 22 Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Membaca ayat ini aku begitu sangat diteguhkan dan juga ditegur Tuhan.
 Aku ditegur karena aku memiliki kebiasaan suka memikirkan hal yang terlalu tinggi ttg berkat. Suka sekali bikin plan a, plan b,plan c dalam mencari uang.  Namun membaca ayat ini aku begitu ditegur sekali. Setiap usahaku dlm mencari uang jika tampa Tuhan hasilnya akan menjadi sia-sia.   Bertobat uli..., trimaksih Tuhan hari ini diingatkan kembali ttg ini.  Aku mau belajar untuk tidak mengandalkan kekuatanku sendiri dlm berkerja/berusaha. Aku mau mengandalkan Tuhan Yesus  sbg Raja dlm hidupku. Hidupku adalh milik Tuhan, suka sukaMu Tuhan mau Tuhan pakai buat apa. Aku siap terimanya :)

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...