Feb 3, 2015

PertolonganMu Begitu Ajaib ( 31 Desember 2014)

Tulisan ini sempat aku tulis saat- saat awal tahun 2015, saat- saat bagaimana aku mencari solusi yang harus diselesaikan pada hari itu juga. Sudah sebulan tersimpan di draf  dan ingin aku share di blog ini. Suatu proses dimana pertolongan Tuhan begitu ajaib dan aku sangat bersyukur punya Bapa yang baik yang selalu ada buat aku, dan selalu kasih pertolongan dengan caraNya yang ajaib.

30 Desember 2014 aku dikasih tau atasanku untuk segera menerbitkan Fp atas penjualan mobil. Saat itu aku langsung bilang ini udah akhir tahun pak, kita belum dapat nomor dari KPP untuk menerbitkannya. Dan untuk mendapatkan nomor tsb kita harus langsung kesana dan itu memakan waktu 3 jam jika jalan normal. Tapi dibayanganku jalan 3 jam tidak akan terkejar karena jalan kesana adalah jalan lintas untuk jalan pulang kampung. Dan kondisi ini benar-benar buatku down...buatku nangis :(  hatiku berontak kenapa baru sekarang dikasih tau? dua hari menjelang closing tahun ini.. gimana mau kejar waktu kesana.., jika terlambat nanti pasti sudah kena denda. Di otakku sudah terhitung perkalian denda dari keterlambatan menerbitkan faktur. 

Sore 30 Desember itu aku coba telpon ke KPP untuk konsultasi apa bisa permintaan nomornya lewat by phone atau email. Ternyata jawabannya tidak bisa, kita harus kesana langsung. Solusi dari AR yang lain coba fax kan dulu suratnya nanti aslinya menyusul. Sore jam 5 aku segera konsep surat permintaan nomor tsb dan langsung pergi untuk ttd suratnya. 

Pagi 31 Desember aku segera fax suratnya dan langsung telpon bagian pelayanan KPP untuk minta tolong apa bisa diproses surat kami, dan jawabannya ternyata tidak bisa. Harus langsung kesana karena nomor tsb sifatnya rahasia. Dalam hati kok rasanya dipersulit begini yaa, kalau KPP nya jauh masa tidak  bisa minta tolong proses by email. Suasana hatiku udah mulai down, aku kebawah keruangan atasanku, ternyata dia lagi rapat dengan direksi. Perasaanku semakin down lagi :( solusinya ini bagaimana???? 

Sejam dua jam aku tungguin bos siap rapat juga belum siap. Waktupun terus berputar, ini akhir tahun lho... ini hari terakhir harus minta nomornya, kalau gak bisa gimana?? Saat pikiranku kacau, aku teringat akan status seorang temanku di Fb, berdiam di hadiratNya Tuhan saat menghadapi masalah , itu yang kuingat dan aku segera menyendiri dan berdiam diri nangis, doa ama Tuhan, Tuhan tolong bantu aku selesaikan jalan buntu yang kuhadapi ini. Saat aku berdiam diri, Tuhan say sama aku " jangan andalkan kekuatanmu:", jangan sombong jadi orang dan anggap semua bisa kamu kerjakan. Saat aku dengar suara itu, aku langsung nangis. Tuhan maafkan kesombonganku ini, ampuni aku yang sudah andalkan kekuatanku sendiri.

Setelah aku curahkan isi hatiku padaNYA aku merasakan lawatan Tuhan luar biasa menolongku. Tuhan kasih aku hikmat untuk mengatasi masalah ini.Tuhan kasih aku hikmat untuk bertanya kepada orang yang punya kenalan di kota D di daerah KPP terdaftar. Aku tanyakan kepada sebagian orang yang berada di kantor dan juga sampai bbm teman yg ada di kota D. 

Namun hasilnya Nol :( Rasanya kok gini ya Tuhan? Aku sempat menyerah, ya sudah lah mau gimana lagi.Namun menjelang jam makan siang bos yang sudah siap rapat suruh aku ke ruangannya dan aku menjelaskan kepadanya kendala apa yang aku hadapi. Dan berikan solusi untuk mencarikan orang yang tinggal atau kenalan di tempat kpp terdaftar di D. Setengah jam menunggu bos kasih tau aku coba kita tanya si A, tanya dan tanya ternyata kenalan yang didaerah sana sudah pulang kampung karena memang orang pada mau taun baruan dikampung masing-masing. Mendengar hal tsb aku sempat kecewa namun langsung terlintas dipikiranku dan langsung kuucapkan bagaimana dengan si NS,  pegawai yang pernah bekerja di tempat kami. Oh sungguh sangat bersyukur buat ingatan yang Tuhan berikan. Langsung direspon baik sama bosku dan nomor telponnya juga langsung ada dan diapun bersedia menolongku. Segera aku email dan kasih tau apa yang perlu diminta di KPP.

Aku senang ye ye Tuhan dasyat dalam apa yang Dia rencanakan. Tuhan bekerja dalam hal yang tidak pernah terpikirkan olehku. Satu jam dua jam. tiga jam sampai empat jam akhirnya selesai juga. aku bisa pulang jam 4 sore yang seharusnya jam 12 siang kami sudah bisa pulang karena akhir tahun. Oleh sebab aku menunggu NS yang lagi ngantri di KPP dan tentu saja lagi ada kendala yang dihadapi disana. Si NS ditolak? Suratnya harus asli dan tidak boleh hasil scan. Mendadak aku binggung dan segera kebawah cari bos diruangannya dan ternyata oh ternyata dia sudah pulang :( aku coba telpon dan kasih tau kendala yang dihadapin disana dan tolong segera telpon siapa yang bisa bantu. Akhirnya setelah 15 menit si NS aku telpon mereka bilang mau tapi harus nunggu lagi untuk mencari data bulan oktober, dan november. Dan aku harus kiirm ulang csv ppn bulan Oktober, padahal setiap bulan aku wajib kirim laporan beserta csv nya kesana. Dan setelah proses demi proses jam setengah empat sore prosesnya siap dan aku dapat nomor faktur yang aku minta untuk transaksi tahun 2014. Sudah banyak utang budi sama NS, dia harus izin dari kantor dia bekerja hanya untuk urusin hal pekerjaan kami.

Terimakasih banyak ya Tuhan buat orang-orang yang baik hati yang selalu ada untuk berbuat baik. Trimakasih buat hikmat yang Tuhan berikan dan segala hal yang Tuhan rencanakan di akhir tahun 2014 buat hidupku. Terpujilah Tuhan sbab Dia Besar dan Ajaib. Amin.

Aku tutup postingan ini dengan sebuah pujian PertolonganMu. Pertolongan Tuhan yang begitu ajaib, Dia selalu ada buat aku dan buat kamu yang lagi bergumul dalam hadapi persolan hidup didunia ini. Semangat .
Hatiku tenang berada dekatMu

Kaulah jawaban hidupku

Hatiku tenang berada dekatMu

Kau yang plihara hidupku



PertolonganMu begitu ajaib

Kau t'lah memikat hatiku

Disaat aku tak sanggup lagi

Disitu tanganMu bekerja

PertolonganMu begitu ajaib

Kini mataku tertuju padaMu

Kurasakan kasihMu Tuhan


What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...