Feb 17, 2015

Bersikap Peduli


Nehemia 1: 1-4
Nehemia 1: 4 Ketika kudengar berita ini, duduklah aku menangis dan berkabung selama beberapa hari. Aku berpuasa dan berdoa kehadirat Allah semesta langit.


Tiba dirumah, Ani yang baru saja pulang sekolah melihat Ibu sedang menangis duduk disofa ruang keluarga. Ani datang mendekati Ibu dan bertanya “Ibu apa yang terjadi? Mengapa Ibu menangis?” Dengan nangis terisak-isak Ibu mengatakan bahwa rumah orangtuanya dikampung habis terbakar, Ibu baru saja dapat telepon dari tante Rina, adek Ibu yang berada disana. Sekarang Kakek dan Nenekmu sedang dirawat di Rumah Sakit karena mengalami luka bakar. Ani memeluk erat Ibunya berusaha untuk menghibur Ibu, dan mengajak Ibu untuk berdoa.  

Jagoan Kristus renungan kita hari ini mengisahkan kesedihan yang dialami oleh Nehemia. Nehemia begitu sedih mendengar kota nenek moyangnya Yerusalem hancur, tembok Yerusalem telah terbongkar dan pintu-pintu gerbangnya telah terbakar. Hal tersebut diketahuinya dari Hanani salah seorang saudaranya yang datang menghadapnya untuk memberitahukan kondisi kota nenek moyangnya Yerusalem. Saat itu Nehemia bekerja sebagai juru minum pada pemerintahan raja Artahsasta. Mendengar kabar duka tersebut, Nehemia menangis, ia berkabung, berpuasa dan berdoa memohon kemurahan hati Allah atas kotanya. Bahkan ia bertindak mau membangun kembali kota Yerusalem.

Jagoan Kristus, apakah saat ini engkau mengalami kesedihan? Atau melihat keluargamu/ familymu bersedih karena mengalami musibah. Seperti musibah kebakaran, rumah longsor, kemalingan yang membuat mereka kehilangan rumah tempat mereka tinggal atau mereka kehilang harta mereka? Sebagai anak- anak terangnya Tuhan, yuk kita mau ikut merasakan kesedihan mereka, seperti sikapnya Nehemia. Mari kita ikut berdoa memohon kemurahan hati Allah atas musibah yang  menimpa keluarga/family kita. Percayalah, Tuhan pasti memberi penghiburan dan pertolongan bagi yang membutuhkannya. Taruli

Catatan : Renungan ini Dimuat di Renungan Spirit Junior Bulan Februari 2015

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...