Feb 16, 2015

Dipilih


Ayat Bacaan : Daniel 6 : 1-4
Ayat Nats : Daniel 6 : 4 “ Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu,karena ia mempunyai roh yang luar biasa; dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya.”

Rio anak yang sangat rajin, selain rajin belajar Rio juga rajin beribadah. Ia gak pernah  lupa untuk berdoa dalam kesehariannya. Disetiap semester sekolah Rio selalu mendapat juara umum. Pada suatu saat, Rio dipilih menjadi perwakilan dalam mengikuti kompetisi Sains tingkat provinsi dari sekolah. Selain membawa nama sekolahnya, Rio juga membawa nama provinsi tempat dia tinggal. Guru-guru dan teman-temannya sangat memberi dukungan yang besar kepadanya. Rio begitu senang atas tanggung jawab yang diberikan kepadanya sehingga membuat dia belajar lebih lagi untuk memberikan yang terbaik buat sekolah dan provinsinya.

Di dalam alkitab ada kisah salah seorang anak Tuhan yang sangat pintar dan bijaksana. Kerena hikmat dan kepintaran yang dimilikinya ia diangkat menjadi pejabat tinggi diistana raja. Dia adalah Daniel. Daniel adalah salah satu dari tiga pejabat tinggi yang diangkat Raja Darius  pada masa pemerintahannya  saat itu. Daniel bekerja sebagai pejabat tinggi yang membawahi seratus dua puluh wakil-wakil raja. Bahkan raja bermaksud untuk menempatkan Daniel atas seluruh kerajaannya. Karena raja menilai Daniel itu penuh dengan roh Allah yang penuh dengan hikmat yang melebihi para pejabat  tinggi yang lain. Daniel itu penuh dengan roh Allah karena Daniel sangat dekat dengan Allah. Ia sangat rajin berdoa dan menyembah Tuhan dan dia tidak mau menajiskan dirinya akan dosa.

Jagoan kristus apakah kamu rindu seperti Rio ataupun Daniel seperti kisah diatas? Apakah kamu rindu dipilih menjadi ketua kelas, dipilih menjadi perwakilan disekolahmu? Kita dipilih dan diberi tanggung jawab karena ada kepintaran dan keahlian yang dilihat pada kita. Kepintaran itu semua datangnya dari Tuhan,karena Tuhan adalah sumber segala hikmat dan kepintaran. Tuhan pasti senang melihat anak-anaknya dapat dipilih dan dipakai menjadi saksiNya Tuhan disekolah tempat kita belajar. Yuk, kita hidup dekat dengan Allah, rajin berdoa meminta hikmat untuk belajar sehingga semakin hari kita diberikannya hikmat yang dapat kita pakai disekolah. Mari menjadi saksi disekolah maupun dikota tempat kita tinggal. 

Catatan : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...