Jan 29, 2015

Tempe Kering Gulmer

Siapa yang gak sedih ketika sudah capek-capek nulis trus hilang gitu aja dilihat besok harinya :( ya begitulah satu postingan yang aku tulis semalam dengan judul Impian dalam memasak hilang tampa jejak. Sedikitpun tak ada drafnya padahal aku sudah publis dan masih sempat baca lagi sore harinya. Namun tadi pagi aku buka blogku, postingannya sudah hilang :( sedih rasanya.

Baiklah dari pada larut dalam kesedihan mengenai tulisanku yang bisa hilang gitu aja, lebih baik posting resep masakan lagi. Padahal dipostingan yang hilang itu aku udah jelasin mengapa akhir-akhir ini postingan aku mengenai masakan dan masakan lagi. Karena didalam postingan tsb sudah aku jelaskan resolusi yang aku buat di tahun 2015 ini. Ya mungkin jika ada waktu banyak aku ingin tulis kembali postingan yang hilang tsb. Di waktu yang gak banyak ini karena ini waktu lagi nunggu jemputan pulang kerja, aku mau post resep Tempe Kering Gulmer. Yang berhasil aku buat karena renyah dan enak hahaha :

Bahan :
4 buah tempe ( aku pilih tempe yang dibungkus plastik bukan dibungkus daun)
6 siung bawang merah iris- iris
2 siung bawang putih iris-iris
8 buah cabe merah iris tipis-tipis
gula merah secukupnya
kecap manis 1 sendok
jahe satu ruas jari dijebrek

Cara Membuat :
Potong- potong tempe dengan ukuran yang agak tipis tapi sedikit panjang ya, biar gak hancur gitu kalau digoreng. Setelah dipotong-potong digoreng dalam minyak yang penuh dan api yang sedang saja agar tempe benar-benar masak sehingga kering hasilnya. Biarkan dingin .
Lalu goreng cabe dan bawang yang telah diiris-iris tadi beserta jahe samapai kering lalau masukkan gula merah yang telah diris iris dahulu sehingga mudah hancur saat dimasukkan. Tambahkan kecap manis jika suka. Dan setelah berbuih gula merahnya segera masukkan gorengan tempe. Aduk rata dan simpan dalam wadah yang tertutup. Dan inilah hasilnya dari 4 bh tempe. :)






 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...