Jul 31, 2013

Puding Ubi Ungu

Belakang ini aku sering coba resep-resep masakan :) ingin menggali skill dibidang masak memasak. Aku yakin  kita para wanita pasti punya skill dibidang masak :) hanya perlu dilatih untuk belajar dan mencoba :) 
Udah dua hari berturut turut aku cobain masak puding ubi ungu. Hari pertama masak itu komennya rasanya kurang manis, trus coba lagi hari kedua lumayan berhasil hehe. Komentarnya baik dan enakkk 
Ini cara dan bahan yang aku buat untuk puding ubi ungu : 
 
Bahan 
- Ubi ungu kukus
- 2 sachet susu bendera encer
- 1 bungkus  agar-agar yg tidak bewarna
- gula pasir
- santan ( boleh pake atau gak) kalau aku gak buat soalnya udah pake susu

Cara bikin :
1. Kupas dan kukus ubi ungu lalu blender bersama susu. Jika gak ada blender bisa dengan cara diparut aja ubinya. 
2. Masak satu gelas ukuran tupperware susu cair campur gula dan setengah bungkus agar2. Masak sampai mendidih. Lalu tuangin ke cetakan. Bisa pake cetakan khusus untuk agar2 atau loyang cake. ( Kalau mau pake santan bisa dicampur juga,trus dikurangi susu cairnya) semua tergantung selera. Kalau aku gak pake santan lagi cukup susu aja :) Biarkan adonan beku
3.  Ubi ungu yang udah diblender tadi campur satu gelas susu cair ukuran tupperware 470 ml campur gula sesuai selera lalu setengah bungkus lagi agar2nya. Aduk sampai mendidih
4. Tuang adonan keatas adonan yang pertama yang sudah beku tadi. Lalu dinginkan dan puding siap disajikan. Seperti gambar dibawah hasilnya :) :) 





2 comments:

  1. wah bagus itu ubi ungu...sayang disini ga ada..ehehe

    ReplyDelete
  2. wah enak nih, wajib di coba tuh..

    http://infokuis-uptodate.blogspot.com/

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...