Apr 11, 2013

Chanel-chanel pikiranmu

Ketika kita  menonoton siaran ditelevisi salah satu acara favorit kita. Misal siaran pertandingan final Thomas dan Uber cup badminton antara Indonesia vs China. Kita akan berusaha untuk fokus menonton acara tersebut dari awal hingga berakhirnya pertandingan tampa ada gangguan. Namun, jika tiba-tiba siaran itu rusak atau tiba-tiba beralih ke chanel yang lain  acara yang tidak  kita suka. Kita pasti akan mengembalikan keacara semula dan berusaha agar chanel siaran pertandingan itu tidak rusak bagaimanapun caranya. Karena kita tidak mau ketinggalan moment-moment serunya pertandingan tersebut.

Well, dari suatu cerita diatas. Kita dapat belajar mengenai suatu hal yang fokus dipikiran kita. Anggaplah otak kita ini adalah televisi yang berisi chanel-chanel yang akan kita pilih. Tuhan dalam firmannya udah  kasih kita chanel-chanel yang bagus buat kita pilih. Chanel itu tertulis dalam Filifi 4: 8 “semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar,semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya.” Itulah chanel-chanel yang kita pikirkan atau kita tonton. Kita sendirilah remote televisi tersebut, jika tiba –tiba chanel itu rusak atau berubah dari chanel yang udah Tuhan kasih buat kita, segeralah langsung berbalik kechanel semula yang Tuhan udah kasih. Jangan biarkan iblis mengendalikannya karena kita sendirilah yang satu-satunya yang bisa mengendalikan pikiran kita.

Gak cuma itu, seperti kita mendengar kata-kata motivator yang berkata kita menjadi apa yang kita pikirkan. Jika kita ingin menjadi seorang yang kita cita-citakan misal jadi penulis,dokter,wanita karir dan sebagainya. Pikirkanlah bahwa kita akan capai cita-cita kita tsb. Jangan kita  langsung berkata kita gak mampu, kita bodoh,kita gak pintar dan kata-kata yang membunuh percaya diri kita. Jangan biarkan sedetikpun  iblis mengisi pikiran kita. Dalam amsal Tuhan juga berfirman “Sebab seperti orang yang mau membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.” (Amsal 23:7a) So,  tetaplah pilih chanel-chanel yang Bapa udah  kasih kekita.

Pict From Google

1 comment:

  1. berat juga bahasannya, but nice post...

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...