Mar 10, 2013

Hari Terindah Yang Selalu Kuingat

Yuk ngomongin ulangtahun. Setiap kita yang lahir dibumi ini tentunya punya yang namanya hari ulangtahun. Hari dimana kita bersyukur buat bertambahnya satu usia,satu kesempatan untuk melangkah ditahun yang kita jalani. Didalam keluargaku tidaklah termasuk keluarga yang begitu berpesta merayakan setiap hari kelahiran yang ada didalam keluarga kami. Paling cukup dirayakan kecil-kecilan dengan kata dan ucapan selamat ulangtahun dari keluarga. Itupun bisa jadi lupa jika tidak ada yang mengingatkan satu sama yang lainnya. Tapi bertambahnya usia dan kedewasaan aku jadi selalu ingat akan setiap tanggal ulangtahun orangtua dan saudara-saudariku. Menurutku mengucapkan selamat ulangtahun itu perlu, tidak perlu dengan ada kue atau hadiah.. Namun sebuh salam dan pelukan hangat cukup mengartikan hadiah yang membuat yang berulangtahun bahagia dan senang :) 

Ini kisah ulangtahunku saat kuliah :) sekitar tujuh tahun yang lalu. Aku punya kelompok kecil, yah kami menamainya kelompok kecil ada tujuh orang termasuk kakak pembina kami. Kakak pembina itu adalah senior kami, dia seperti seorang guru,sahabat,teman dikampus bahkan bisa lebih. Aku mengenalnya semenjak aku masuk di kampus. Jadi kami itu satu hari dalam seminggu pasti mengadakan pertemuan untuk belajar, berbagi kisah, sharing pergumulan dan sharing doa tentunya. 

Hari itu tepat tanggal 04 Juni aku berulangtahun saat tahun pertama kali menyandang status yang namanya mahasiswi. Aku datang kekampus seperti biasanya untuk mengikuti perkuliahan. Aku gak terlalu mikir apakah teman-teman dikampus atau teman-teman dalam kelompok kecilku ingat akan ulangtahunku. Karena tahun itu adalah tahun awal sebagai mahasiswi dan tentunya teman-temanku juga adalah teman-teman baru yang baru kenal dan dekat ditahun tersebut. 

Tapi, ada yang lain. Saat pulang dari kelas mata kuliah, kakak pembina kelompok kecilku mengajak untuk berkumpul. Dalam pikiranku ini bukan jadwal kami pertemuan kan? kenapa kami berkumpul hari ini. Ternyata kakak  pembina dan anggota kelompok kecil telah sepakat merayakan hari ulangtahunku saat itu. Aku terkejud,aku senang aka bahagia dan senyum slalu menjadi pertanda aku begitu senang atas apa yang mereka perbuat buat aku :) Aku masih ingat saat itu siang hari dan kami berkumpul dibawah satu pohon besar yang berada dekat kampus tersebut. Sehingga memberikan kenyamanan dan keteduhan saat kami duduk berkumpul. Kakak pembina kami langsung memulai acara tersebut. Dia berkata," hari ini ada salah satu dari anggota kelompok kita yang berulangtahun" yaitu miss Uli. Jadi kita berkumpul saat ini bukan untuk belajar atau sharing tetapi berkumpul bersama merayakan ulangtahun saudara kita ini. Dalam hatiku aku begitu senangnya, terimakasih teman-temanku kalian sungguh baik memperhatikan aku bahkan ingat dan mau merayakan hari ulangtahunku saat ini.

Dan merekapun menyanyikan sebuah lagu yang indah buatku, aku masih ingat ini lirik lagunya : 
Hari ini terindah bagimu
Bertambah satu usiamu
Ucap syukur tuk hari yang Dia bri
Bertambah indah dihati

Selamat ulangtahun saudaraku
Selamat ulangtahun sahabatku
Semoga kasih Tuhan besertamu
Berkatnya melimpah dalam hidupmu
Ini lagu buat aku mereka nyanyikan :) aku senang dan bahagia mendengarnya :) dan diteruskan sepatah dua kata selamat dan doa yang mereka ucapkan buatku,seta pelukan hangat yang meraka berikan padaku :) Dan diakhir kata aku  berkata "terimakasih teman-teman dan saudaraku aku begitu senang hari ini." Kalian adalah saudara seiman yang selalu aku ingat :) Trus mereka juga memberiku sebuah hadiah yaitu sebuah sepatu bewarna coklat. Mereka tau bahwa aku menyukai waara coklat. Sungguh aku benar-benar gak kepikiran bahwa mereka begitu care dan peduli sama aku :) aku sangat-sangat happy :) Tuhan memberkati kalian teman-temanku. Mereka adalah Kak dorly kakak pembinaku, Yuli,Rini, Derli,Debi dan Devi aku senang dan bahagia setiap aku ingat nama kalian :) 

Moment indah itu aku gak bisa rekam dalam bentuk vidio dan hp. Waktu itu aku belum punya handphone yang bisa save moment-moment tersebut. Cukuplah aku simpan dalam memoriku tersendiri dan akan terus aku ingat selalu. Dimanapun  kalian sekarang berada aku merindukan kalian semua teman dan sahabatku. Tuhan memberkati :)

Sebuah kisah ulangtahunku yang aku persembahkan kepada Keluarga Qudsy yang sendang menyelenggaran giveaway atas ucapan  syukur untuk ulang tahun Samara yang ke 3. Selamat ulangtahun Samara, Tuhan memberkatimu dalam segala aktivitasmu :) jadilah anak yang hormat dan penuh kasih pada orangtuamu. 

"Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Ultah Samara"

5 comments:

  1. Perhatian dari orang2 sekitar kita memang sangat berharga sekali yaa..

    Terima kasih telah berbagi cerita dan ikutan GA ultah Samara :)

    ReplyDelete
  2. wah keren :)
    thankyou sudah berkunjung dan follow blogku, selamat berkarya, Tuhan memberkati :D

    ReplyDelete
  3. elsa mau ngomong sama uli nya langsung bisa gak???
    aku pengen cerita sedikit sama kamu
    thx
    God BLess...

    ReplyDelete
    Replies
    1. elsa punya blog juga? cerita aja disini elsa :) blog/email mu apa?

      Delete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...