Oct 1, 2012

October

Pict from google

Bulan Oktober telah datang. Bulan kesepuluh ditahun ini. Bulan yang diawali huruf pertama "O." Memasuki bulan ini diawali ulangtahunnya keponakanku Owen yang ke -9 tahun. Happy B'day ya Owen!!! panjang umur, sehat selalu, sukses dalam belajar semakin cinta Tuhan, semakin cinta keluarga, sukses mencapai impian dan cita-citamu sayang God bless u. Amen. 

Tanggal 1 Oktober juga diperingati sebagai Hari kesaktian Pancasila untuk mengenang Gerakan 30 September oleh PKI pada 1965. Tentu kita tau apa sejarah yang terjadi dinegeri kita sekitar tahun 1965. Tentang 7 pahlawan Revolusi. Aku sih gak terlalu ingat tentang sejarah ini detainya seperti apa. Tapi, aku tau sedikit tentang  sejarah ditanggal 30 September dan 1 Oktober 1965.

Pancasila adalah dasar negara kita Indonesia. Pancasila terdiri dari lima sila yang pasti kita ingat karena selama duduk dipendidikan sekolah kita pasti ingat pembina upacara selalu sebutin 5 sila tersebut. Yaitu : 
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
  3. Persatuan Indonesia
  4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
  5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
Cerita diatas untuk mengingat memori kita akan sejarah yang pernah terjadi di negera kita ini. Yuk, lanjut lagi ke tentang Oktober. Didalam bulan Oktober ini juga banyak saudara dan famili2 aku yang berulang tahun. Ada kakakku yang nomor 2 "kak Ros" Happy B'day to you. Ada sepupuku "Kasih dan Bintang" happy B'day to you. Sepertinya ada lagi, tapi aku rada gak ingat benar siapa. Pokoknya bertambahnya satu usia lagi semoga bisa menjadi lebih baek dari tahun dan bulan-bulan yang telah berlalu.

Bulan ini sebenarnnya mengingatkanku pada apa yang sebenaranya ingin kucapai diakhir tahun ini. Karena ini adalah bulan yang mendekati habisnya tahun 2012. Tapi , semua rencana dan harapan yang telah kubuat diawal tahun dan tahun sebelumnya tidak bisa aku capai dan aku nikmati dipenghujung akhir tahun ini, karena aku kehilangan dia. Ya dia pergi tinggalin semua rencana dan impian yang kubangun. Tapi ya sudahlah, aku berusaha kuat,aku tegar,aku wanita yang kuat dan mandiri yang sanggup hadapin kegagalan ini. Aku masih punya sejuta mimpi-mipi lagi yang aku percaya aku bisa capai. Jika jatuh bangkit lagi, jika jatuh lagi bangkit lagi, dan jika jatuh lagi, bangkit terus pantang mundur dan pantang lelah. Semangat terussss :) 
 
Harapanku memasuki Oktober ini semakin lebih rajin. Terkadang mood yang kupunya jatuh turun oleh keadaan disekitarku. Untuk itu aku berharap di bulan Oktober ini aku memiliki semangat yang stabil sehingga dalam setiap apa yang kulakukan dalam pencapaian impianku  itu bisa fokus dan rajin. Semakin rajin membaca. Jujur dibulan kesembilan yaitu September, satu bukupun tidak ada aku baca/aku beli. Agak sedikit miris memang. Gimana mau lebih mendalami baca aja sekarang kurang. Ayok semangat lagi baca dan baca !!!!! Aku juga berharap dapat titik terang untuk Deadline 30 November tahun ini. Kalau tidak segera aku penuhi, bisa -bisa urusannya bisa tambah panjang. Untuk masalah ini aku belum bisa share lebih banyak. God tolong aku ya. Tolong bantu cari pentunjuk untuk masalah ini. Agar dananya bisa cukup sampai bulan November ini. Amen..

Yang penting tetap semagat. Oktober semangat terus yaaaa!!!!. Apa yang tak pernah dipikirkan,yang tidak pernah timbul didalam hati,apa yang tak pernah dilihat mata. Aku percaya Sang Pencipta jauh lebih tau dan telah menyediakannya untuk anak-anak yang berharap kepadaNya.

9 comments:

  1. pantesan tadi liat PNS pada upacara, ternyata hari kesaktian pancasila..

    ReplyDelete
  2. eh beli bukuku dong.. selain targetmu kecapai, bantu amal juga.... ya ya ya? *wink-wink*

    buka aja link ini, kalau mau beli...

    http://nulisbuku.com/books/view/hoki-rame-rame-kejarlah-hoki-apes-pun-hilang


    :D

    ReplyDelete
  3. harapan dibulan october cuma 1 aja mba aku pribadi,yaitu bisa dapat ide yg konsisten dalam hal menulis buat blog kaya dulu.Itu udah cukup :)

    ReplyDelete
  4. ah, iya sudah oktober. tahun ini hampir habis ternyata...
    di bulan inijuga ada 2 yg berulang tahun. bapak dan adikku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ulangtaun juga buat Bapak Indi dan adiknya. Gbu

      Delete
  5. bulan oktober ini saya akan jarang blogging. maaf ya kalao jarang mampir. saya doakan semoga bulan ini lebih baik dari bulan lalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ge sibuk apa? moga semua berjalan lancar juga buatmu.

      Delete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...