Oct 17, 2012

Ada Apa Dengan Pesawat Jatuh

Ada apa dengan pesawat jatuh aku beri judul karena memang peristiwa ini menjadi heboh bukan karena pesawatnya yang jatuh tetapi tindakan pelarangan peliputan jurnalis oleh pihak TNI -AU. Peristiwa pesawat jatuh terjadi semalam 16 Oktober 2012. Sebuah pesawat tempur Hawk 200 TNI buatan Inggris jatuh sekitar pukul 10.30 WIB di Desa Pandau Jaya, Pasir Putih, Siak Hulu Kampar- Riau. 

Tidak ada korban dari jatuhnya pesawat tersebut, karena pilot pesawat selamat. Tetapi keheboan jatuhnya pesawat tersebut membawa korban kepada wartawan yang meliput peristiwa itu. Sehingga berita yang menjadi pusat center nya adalah korban wartawan bukan korban pesawat jatuh. Ada apa sebenarnya dengan pesawat yang jatuh tersebut ya sehingga tidak boleh diliput oleh media? (menjadi tanda tanya) Apakah peristiwa tersebut tidak layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Mungkin memang pihak TNI hanya ingin masyarakat tidak berada dekat disekitar jatuhnya pesawat dikarenakan pesawat tersebut terbakar dan kuatir akan mengenai masyarakat sehingga tidak boleh berdekatan langsung dengan TKP. Sangat disayangkan peristiwa kekerasan tersebut terjadi. Wartawan hanya menjalankan profesi mereka sebagai pembawa berita kepada publik. Seharusnya ada kerjasama dalam berbagai pihak. Hendaknya dalam kasus apapun komunikasi memang penting sehingga tidak ada salah paham dan tindakan kekerasan pun tidak terjadi. Berlatih bersabar dalam menanggapi segala peristiwa :) 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...