Aug 1, 2012

"Kisah Masa Kecilku"

Aku terlahir sebagai anak keempat dari enam bersaudara. Jarak yang jauh antara kakakku yang pertama ada sekitar delapan tahun dengan diriku. Kakak sangat sayang sama adik-adikknya. Aku masih ingat ketika aku mulai mengenal sekolah dan pelajaran -pelajaran sekolah, kakaklah yang selalu mengajariku mengerjakan tugas-tugas sekolah. Aku masih ingat aku sampai nangis waktu itu kalau tidak hafal perkalian dari perkalian satu sampai sepuluh. Aku tidak boleh tidur sebelum tugas yang diberikan selesai aku kerjakan. Aku bahkan sampai nangis karena ketidaktahuan diriku menjawab. Ya, semuanya masih teringat dimemoriku.

Cara kakak mengajarku masih kuingat. Kakak selalu memberi aku tugas dirumah dan menyuruhku mengerjakan tugas itu sampai aku bisa. Kakak membuat aku daftar perkalian untuk aku hafal. Kakak membuatku jadi cinta akan sekolah dan pelajaran-pelajaran disekolah. Kakak membuat aku jadi hafal diluar kepala tentang perkalian. Mungkin karena kakak orang tertua yang bertanggungjawab akan lima adiknya. Aku melihat kakak pintar dan sampai sekarang aku melihat itu. Kadang ada iri dihatiku, kepintaran kakak tidak seutuhnya ada pada diriku. Tapi, semua hal harus disyukuri. Setiap orang mempunyai kelebihannya masing -masing. Yang mau kuucapkan "terimakasih kakakku sayang." Kau guru bagiku. Kakak juga kalau aku ulang tahun dia memberikan aku seperangkat alat tulis. Aku ingat itu ada kotak pensil beserta isinya. Aku sangat senang menerima pemberian kakak tersebut. Kakak tau cara memberi aku perhatian agar semangat untuk belajar. Terimakasih kakak. Inilah kisa masa kecilku yang selalu kuingat dan membawa pengaruh positif bagiku sekarang.

"Mak,ane ikutan giveaway-nya ye,mak! Kasih ane hadiahnya yang tas tangan imut dari NikoNikoShop, ya!"








6 comments:

  1. ya ampuun, kakaknya baek bangeeeet...kok kakakku gk gitu ya....hiks... :)))
    makasih yaa udah ikutan #GABlogEmakGaoel...tunggu pengumumannya tgl 4 agustus ya... :)

    ReplyDelete
  2. semoga beruntung dengan giveawaynya. blognya saya follow ya ^^

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...