Jun 8, 2012

Semua akan kembali kepadaNya

Sore sekitar pukul tiga sore aku mendengar kabar duka  dari salah satu teman baikku dikantor. kami kehilangan sosok bapak , yang telah dipanggil oleh sang Pencipta. Teman... kita sama. Kita gak punya Bapak lagi yang bisa dipanggil. Pertama mendengar kabar itu rasa gak percaya, karena terakhir ini dia tidak ada cerita bokapnya yang sakit. Seluruh aura tubuhkupun bergetar mendengar kabar kepergian itu rasa tak percaya. Aku pernah mengalami namanya kehilangan sosok Bapak, yang telah dipanggil setahun yang lalu. Jadi rasa kehilangan itu sakit rasanya. 

Sore menunggu jemputan dari kakaknya, aku dan ada beberapa karyawan menghampiri dia diruangan kerjanya. Bersalaman dan mengucapkan kata turut berdukacita ya, yang sabar. aku melihat dia menangis, dan aku tau hanya itu yang dapat dilakukan saat itu yaa menangis. menangis kepergian seseorang yang kita sayangi. akupun ikut menangis merasakan suasana itu. Tenang sobat, yang kuat menghadapi ini semuanya.

Bokapnya meninggal karena sakit jantung. Pagi dia cerita bokapnya masih sehat-sehat saja. Yah kita pasti tau sakit jantung itu bisa kapan aja kambuh secara tiba- tiba.
Hal ini jugalah yang mengingatkanku pada kepergian Bapak setahun yang lalu. Hal yang sama yaa jantung membunuh bapak setahun yang lalu. kisah ini pernah kutulis di Kehilangan yang kedua. dan kenangan terakhir. " untuk itu jangalah merokok lagi terutama bagi para pria2 dimuka bumi ini." sayangi dirimu dan keluargamu. 

Tuhan hanya bisikkan dihatiku bahwa " Semua akan kembali kepadaNya" . Syukurilah segala hal yang terjadi baek atau tidak baek keadaannya karena itu semua akan mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihinya. Percayalah kita pasti akan bertemu lagi dengan orang2 yang kita sayangi kelak, jika kita juga telah dipanggil olehNya. Tidak ada yang abadi didunia ini. 

Turut berdukacita buat sobatku. Amangboru Tuhan mengasihimu...



1 comment:

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...