Jun 11, 2012

10 commandments for Couples

Maen ke Blog nya Lia, aku menemukan Post yang bijak menurutku dan izin untuk share diblogku. Ini dia: 

 
1. Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan SEGENAP hatimu dan dengan SEGENAP  jiwamu dan dengan SEGENAP akal budimu; dan kasihilah pasanganmu SEPERTI dirimu sendiri, hargai , hormati dan kasihi sebagaimana kamu mau diperlakukan

 2. Janganlah menjadikan pasanganmu 'illah lain', seseorang yang kamu sayang LEBIH dari Tuhan. 

3. Janganlah menyebut sembarangan ( ngomongin ) pasanganmu lewat gosip, hinaan, ledekan, complain or bongkar rahasia dia di depan sahabat terdekatmu sekalipun, treat him/her with respect dan jaga kepercayaannya. 

4. Ingat dan kuduskanlah waktu-waktu saat teduhmu. Jangan pacar mulu yang dipikirin pas bangun pagi masih ileran, tunda sms ‘goodmorning’ dan ngobrol dulu sama Tuhan, baca ‘surat cintanya Tuhan  
  
5. Hormatilah ibumu dan ayahmu dan juga ‘pagar rohani’mu ( otoritas dan komunitas yang menjaga hidupmu ). Dengar nasehat dan warning mereka, jangan anggep mereka ‘rese’ ketika mereka peduli dan nanya ini-itu. 

6. Jangan Membunuh pengharapan pasanganmu dengan bersikap pesimis ketika dia share apa yang menjadi mimpinya. Jadilah pasangan yang supportive. Jangan membunuh ‘harga diri’nya dengan sikap penolakan dan independent. Jangan menahan pengampunan ketika pasanganmu berbuat salah, bermurah hatilah untuk menunjukkan pengertian, belas kasihan, penerimaan dan unconditional love. 

7. Janganlah berzinah atau berpikir penuh nafsu tentang atau dengan pasanganmu, percayalah segala sesuatu indah pada waktunya, latihan self control bo! Guard your heart and purity. 

8. Janganlah mencuri dari pasanganmu. Apa yang belum ‘sah’ menjadi milikmu adalah miliknya dan milik Tuhan. Jagalah kekudusan tubuhnya, pikirannya dan hatinya. Janganlah curi damai sejahteranya dengan ngomel-ngomel tanpa henti. Janganlah mencuri waktunya bersama keluarga dan teman-teman sejenisnya dengan menuntut perhatian terus-menerus. Janganlah mencuri ‘pandangan pasanganmu’ dengan mengenakan pakaian yang immodest dan menyebabkan dia jatuh.  

9. Janganlah ngibulin( bohongin ) pasanganmu, belajarlah terus terang kalo emang lagi bokek gak bisa traktir ;p belajarlah terbuka mengenai keadaanmu, jangan pake ‘topeng’ kan bukan topeng monyet, belajarlah mengakui kesalahan sebelum ketangkep basah ( basah2an gak enak kan, tar bisa masuk angin ;p )

10. Janganlah iri hati dengan oranglain, yang dijemput cowoknya naek mobil sedang kamu naek motor, yang kerjaannya makan di mall sedang kamu warteg pinggir jalan, belajarlah bersyukur dan menjadi puas dengan apa yang kamu miliki. Jangan bandingkan pasanganmu dengan pasangan orang lain apalagi menuntut sesuatu yang berlebihan.

Semoga bermanfaat setelah dibaca. God Bless us all  















   

3 comments:

  1. ini baik sekali untuk diingat :)

    ReplyDelete
  2. ga baek firman Tuhan diselewengkan... :P

    ReplyDelete
  3. <-- kebetulan single

    hehe

    semoga byk 'couple' yang baca.
    hihihi

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...