Jun 22, 2016

#UcapanSyukurSetiapHari 21 Juni

Dikarenakan aku mau cuti, jadi aku cepat menyelesaikan pelaporan untuk jenis pajak PPN bulan ini. Sebenarnya prepare pembayaran PPN itu biasa aku lakukan di mingu terakhir setiap bulan. Namun karena akan cuti, minggu nya aku majukan ke minggu ke tiga. Hampir dua jam lebih aku mencari selisih di PPN masukan antara data yang aku upload ke E faktur dan excel yang ku kerjakan. Hampir jam 4 sore dari istirahat siang aku kerjakan aku gak nemu-nemu juga selisihnya sekitar 1 jutaan. Kepalaku udah mulai puyeng aja hehehe

Saat aku lelah, Tuhan kasih aku hikmat untuk menyelesaikannya. Dan caranya sangat gampang bangat dan Dia benar2 care anak-anakNya. Semalamnya hari senin itu, atasanku bilang. Li...u gimana cara input ke E faktur? upload atau u input satu-satu. Ya aku jawab dua-duanya pak. Kadang aku upload kadang mau juga kalau sedikit input aja langsung. Dan u tau gak dari Sistem bisa export ke excel? iya tau pak, tapi hasilnya kan gak rapi berantakan karena pakai type text. Iya, tapi aku bisa jawab bosku. Aku diem aja gak lanjutkan percakapan tsb dan gak nanya gimana caranya. 

Dan esok harinya tgl 21 itu, disaat aku puyeng cari selisih antara system dan excel kok gak sama jumlahnya. Tuhan kasih aku hikmat gimana kalau u export itu file dari system ( teringat pembicaraan dengan bos semalam). Tapi aku gak tau caranya? Akhirnya aku search di google dan pelajari cara-caranya by youtube.  Akhirnya aku bisa walau prosenya gak langsung bisa, berkali kali salah ada 5 kali aku coba namun salah. Ingin rasanya tanya bos aku, gimana caranya. Namun aku urungkan, dan aku berhasil. Dan segera file yang di export dari system yang gak berbentuk itu bisa dirapikan mulus dan bisa dibaca. Sehingga selisih yang 1 jutaan itu pun segera dalam 5 menit aku bisa dapat. 

Syukur padaMu Tuhan sumber dari segala hikmat dan kepintaran. Aku jadi tambah ilmu lagi. Engkau selalu menolong anakMu baik dalam pekerjaannya. Thank u Lord Jesus. 




2 comments:

  1. Salut sama kakak. Harus banyak belajar untuk terus bersyukur... thank you for this refreshing post kak! Salam kenal^^

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...