Jun 21, 2016

#UcapanSyukurSetiapHari 20 Juni

Mungkin dan semoga berjalan lancar, untuk membantu aku kembali bisa menulis karena kebingungan tema.  Mungkin dan semoga berjalan aku akan posting tema ucapan syukur atas apa yang aku terima dan alami setiap hari. Dan akan aku kasih tag #UcapanSyukurSetiapHari. 

Tanggal 20 Semalam, seperti biasa setiap bulan kami pasti ke kantor pelayanan pajak untuk melaporkan SPT untuk masa Mei. Sebagai tanggung jawabku menangani pajak di kantor ini. Dan saat melapor di bagian pelayanannya, seorang staf nya berkata "mbak SPT mbak ada yang terselip bulan lalu untuk jenis pajak PPh23" dan ini dia, dan kalau mbak ada bawa csv nya saya bisa langsung cetakkan bukti lapornya. Langsung aku jawab ternyata keselip disini ya mbak? saya sudah cari-cari dimana dan saya sudah datang juga kesini menanyakan apakah ada keselip diantara file yang lain, tapi katanya tidak ada. Saya dimarahi juga akibat ini. 

Jadi ceritanya, waktu pelaporan bulan lalu, saat melaporkan SPT masa April. Salah satu bukti lapor SPT itu tidak ada. Dan aku baru menyadarinya sudah akhir bulan saat aku mau arsip dokumen2ku. Aku pikir saat itu tercecer di mesin fotocopy. Namun tidak ada, Dan karena memang penasaran aku pergi ke kantor pajak untuk minta diprintkan. Dan alangkah kagetnya aku waktu mereka katakan SPT tsb belum dilaporkan. Dan aku minta si mbak2 petugas pelayanan disana bongkar file yang sudah kami laporkan siapa tau keselip, dan kata dia tidak ada keselip. Jadi intinya aku belum lapor, padahal sudah lewat batas pelaporan. Dan jika terlambat lapor dikenakan sanksi terlambat lapor. Batas tgl lapor untuk SPT itu tgl 20, dan aku baru sadar itu dan datang ke kantor  pajak tgl 30. 

Saat tiba di kantor aku melaporkan hal ini kepada atasanku. Aku tau aku pasti juga disalahkan karena keteledoranku terlambat mengarsip sehingga ketahuannya lama. Ya, aku ditegur atasanku untuk selalu langsung arsip file setelah lapor. Dan pada saat hari itu, aku dari pagi sudah benar2 bete mengetahui hal tsb, fisikku juga gak fit, ditambah masalah2 di office ini.  mungkin itulah stress yang pernah aku alamin. Sorenya aku langsung minta diantarkan ke Santa Maria Hospital. 

Dan semalam, saat seorang staf petugas pelayanan pajak mengatakan bahwa SPT yang kupikir hilang dan akibat itu aku stress, ada sama mereka dan mereka bilang keselip disana. Gimana aku gak mau nangis. Tuhan penolong...Dia Allah yang sanggup menolongku. Jelas kan bahwa bukan aku yang salah taruh dan hilangin itu file dimana. Dan jelas bagian pelayanan pajak itu yang buat keselip disana, dan padahal aku sudah kesana menanyakan dan mereka bilang tidak ada. #AkuMengucapSyukur kepada Tuhan karena Dia baik, Dia penolong yang Setia. Dalam hal2 kecil yang dipikir orang juga masalah kecil, paling denda nya cuman 100 ribu doang. Tapi  buat aku bukan masalah itu. Namun masalah Tanggung jawab atas pekerjaanku. Penilaian atas pekerjaanku, dan aku benar sudah melaporkannya. 

Syukur bagiMu Tuhan buat setiap pertolongaMu. Ini hanya kisah kecil dihari Senin tgl 20 Juni. Dan aku percaya aku akan melihat perkara perkara besar yang akan Tuhan kerjakan di hidupku.




No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...