Jul 14, 2015

Lagu Pujian Yang Menegur

Pagi ini aku dapat berkat pujian judulnya Tuhan. Pujian ini diambil dari buku Ende Bahasa batak No. 688. Seingatku pujian ini dinyanyikan dua minggu yang lalu saat aku ibadah di HKBP. Lagunya sangat aku suka makanya aku foto untuk mengingatkanku nyanyi dirumah. 

Semalam saat buka buka galery foto aku diingatkan akan lagu ini dan aku coba ingat lirik lagunya bagaimana, puji Tuhan ada aplikasi buku ende yang bisa bunyikan not lirik lagunya jadi aku bisa ngerti bagaimana tarik lagunya :) 

Inilah salah satu yang aku suka kalau ibadah di HKBP, aku suka lagu-lagu yang dinyanyikan yang diambil dari Buku Ende. (Walau aku gak begitu pintar mengerti bahasa batak secara luas, tapi aku masih bisa mengerti bahasa batak yang sering didengar. #perlu belajar lagi bahasa daerah sendiri hehe) Lagunya memang bahasa batak tapi artinya sangat dalam, sangat dalam menusuk tulang dan hati :) Terlebih lagu ini sangat menyentuh hatiku, arti lagunya sangat dalam diartikan. Terlebih Tuhan ingatin aku akan sikapku yang udah gak baik terhadap sesama. Mendengar lagu ini dan menyanyikannya benar-benar menyentuh hatiku dan aku benar-benar minta maaf atas sikapku yang belum bisa dewasa . Ini lirik lagunya bahasa batak, ingin mengartikan ke bahasa Indonesia tapi takut artinya jadi salah. Pokoknya lagu ini benar-benar menyentuh hati. Selamat pagi dan beraktivitas di Selasa cerah. God bless


  1. Tuhan jotjot do marsak donganki,
    Ala na sala pambahenanki,
    Hatangku langka nang parulanki,
    Jora ma au.
  2. Pangkulingki pe tupa so une,
    Mambaen jut roha ni donganku pe,
    Pingkiran hata na hurang ture,
    Jora ma au.
  3. Nuaeng na ro do au sumomba Ho,
    Pasahat ngolungki Tuhan tu Ho,
    Tuhan lehon ma roha na holong,
    Urupi au.

4 comments:

  1. Aku juga akhir-akhir ini lagi serasa ditegur Tuhan lewat beberapa lagu rohani pop Indonesia. Salah satunya dari Greyzia, tau ga?

    ReplyDelete
  2. belum pernah dengar nuel, salah satu lagunya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dengar WALAU KU TAK DAPAT MELIHAT

      Delete
  3. kalau bahasa harus sering di pakai baru lancar kayaknya. tapi sering dipakai nyanyi juga bisa lancar katanya hehehee

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...