Feb 18, 2013

Kabar yang berubah 180 derajat

Kabar hari itu benar membuat aku down. kebijakan suatu manajemen yang kurasa mengapa tidak adil terhadapku. Apakah kinerja yang sudah aku berikan tidak layak dan tidak berguna. Siang itu begitu kelabu. Gelap seperti hujan yang akan membasahi bumi. Jujur aku terkejut dan lemas. Kok bisa ya? dalam pikiranku. Dan tidak ada jawaban yang kudapat. Aku berusaha untuk diam dan tidak protes dahulu. Aku begitu tidak yakin dengan kabar yang kudengar. Pikiranku melayang-layang kearah masalah itu sedangkan tangan dan mataku tertuju mengotak atik angka dan huruf pada keyboard komputer dimeja kerjaku. Ah, apa yang aku pikirakan ini. Apa yang didepan mata tidak sebanding dengan pikiranku saat itu. Sungguh tidak adil, ini bukan yang kumau Tuhan. Aku merasa mataku sembab dan mengeluarkan buritan-butiran air mengalir disaat tangan ini terus tak tik tak tik di keyboard komputer, Ini tidak bisa dibiarkan, aku harus bicara.

Waktu terus berlalu dan kegelapanpun datang sesaat saat terik matahari berganti menjadi terangnya bintang malam ini. Ya  malam telah datang dan pikiran ini masih melayang layang kemasalah yang tadi. Aku tidak bisa memejamkan mata ini sebelum ada pencerahan dari masalah yang kupikirkan tadi. Banyak kata-kata terus mengalir didalam hatiku. Saat banyak kata-kata yang terus mengalir didalam hati dan pikiranku. Satu kata yang kulakukan adalah duduk dan berdoa. Ya berdoa dimalam yang mengantarkanku menghadapi hari esok. Lemah dan butuh kekuatan extra malam ini (lebay ). 

Aku teringat akan kesaksian seseorang di gereja waktu ibadah minggu. " DOA". Ya doa yang dapat kamu lakukan menghadapi masalah-masalah yang begitu berat kamu rasakan. Ini kesaksian lagu yang dia nyanyikan saat itu
Bila kau rasa gelisah di hatimu
Bila kelam kabut, tak menentu hidupmu
Ingat Yesus tak kan
Pernah meninggalkanmu
Yesus s’lalu pedulikan kamu

Bila cobaan membebani hidupmu
Bila sengsara menimpa keadaanmu
Ingat Yesus tak’kan
Pernah meninggalkanmu
Yesus s’lalu pedulikan kamu

Berseru dan memanggil nama-Nya
Berdoa Dia kan seg’ra
Menghampiri dirimu
Percaya Yesus tak jauh darimu
Yesus hanya Sejauh doa
dan itulah yang dapat kulakukan saat malam ini. Saat mata ini sudah terpejam dan ingin berdoa, kembali lagi aku diingatkan akan renungan kotbah dari pendeta yang mengatakan " Tuhan jauh lebih tau apa yang akan kamu pinta dan doakan, carilah dahulu kerajaan dan kebenarannya maka semua akan ditambahkan kepadamu". Jadi intinya Tuhan tidak  ingin kamu hanya meminta apa yang kamu mau tapi terlebih dari itu Tuhan ingin kamu menyembahNya dan memujiNya. Itu yang Dia inginkan sebelum kamu meminta ini dan itu. Dan hal itulah yang kulakukan saat itu, ya menyembah Tuhan, mengagungkan namaNya, memuji Dia dalam segala perbuatan dan kuasaNya. Dan aku telah lupa dengan apa masalahku tadi yang ingin kusampaikan kepadaNya malam itu.

Pagipun datang kembali dengan banyak hal yang akan terjadi dihari ini. Sedikit tersenyum dan semangat ketika hati ini tenang setelah malam tadi menyampaikan segala hal yang ada dalam  hati dan pikiranku :) Jam demi jampun berlalu. Dan tangan serta pikiranku juga sudah tertuju kepada pekerjaan didepan mataku saat ini. Apapun yang akan kuhadapi aku telah berkata tadi pagi bahwa aku mengucap syukur akan apa yang akan terjadi hari ini.

Siangpun datang, istirahat makan siangpun berlalu dan jam berputar menujukkan keangka tiga tandanya dua jam akan segera berlalu untuk menutup pekerjaan hari ini. Kegirangan dan sukacitaku mendengar berita dijam penghujung jam kantor membuatku terus mengucapsyukur :) ada mujizat.Ya semua keputusan dari manajemen yang kudengar itu berubah 180 derajat. Aku tersenyum dan berkata terimakasih Tuhan. Mujizat selalu masih ada dalam hidupku :). Yang tadinya aku udah sempat lemas dan penuh amarah didalam hati, kini semua berubah menjadi senyum dan ungkapan kata terimakasih.

Postingan ini terjadi sekitar dua minggu yang lalu. Postingan ini kutuliskan untuk mengingatkanku bahwa selalu ada Mujizat dan selalu ada tangan Tuhan yang bekerja dalam hidupku. Kejadian yang mengajarkan aku untuk tidak mengandalkan kekuatanku sendiri :) 



3 comments:

  1. kadang suatu permasalahan tergantung dimana kita melihatnya..mau yang posif atau negatif...^^

    ReplyDelete
  2. begitulah mujizatNya. Apapun yg tak mungkin bisa menjadi mungkin. Tetap semangat dan berdoa ya.

    ReplyDelete
  3. musibah atau hal negatif yg menimpa diri kita memiliki arti 2 hal..
    1. Bisa jadi itu adalah balasan TABUNGAN NEGATIF kita selama ini
    2. Bisa jadi itu adalah TABUNGAN POSITIF kita, yang dapat kita petik suatu saat nanti

    salam :)

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...