Dec 31, 2012

Kenangan Terakhir di Tahun 2012

Desember tinggal menunggu hari untuk segera berakhir ditahun 2012 ini dan Natal telah usai yang akan datang adalah Tahun Baru. HoHoHo. Semua pasti bilang tahun ini tidak terasa. Waktu teruslah berputar tampa meminta dia kembali lagi untuk berputar. Yang ada waktu terus maju berputar. Begitu jugalah dengan kita selalu maju kedepan jangan mundur kebelakang lagi :)

Banyak yang terjadi dibulan yang telah berlalu. Khususnya Nopember yang telah terlewati. Oh iya aku cuti tujuh hari kerja minggu kemarin. Tepatnya 22 Nopember sampai 30 Nopember. Tujuannya sih untuk menyegarkan pikiran dan tenaga memasuki Desember. Ya rileks-rileks sedikit dirumah menenangkan otak :) Tetapi tepat tanggal 24 Nopember itu Bouku (saudara perempuan dari Bapak) meninggal. Jadi aku ,mamak dan ada keluarga besarku berangkat ke Jakarta malamnya.

Ini adalah pengalamanku keduaku keibukota. Pertama kali itu ke Jakarta sewaktu duduk kelas satu SMA. Jadi aku minta izin seminggu tidak masuk sekolah hanya pergi jalan-jalan ke Jakarta. Hehehee. Pulangnya dari sana dan masuk sekolah kembali, ayo coba tebak apa yang terjadi dengan diriku. (aku dilarang masuk kelas dan sekolah dan kudu wajib bawa orangtua menghadap walikelas) onde mande bisa kebayang gak wajahku dipanggil diruang guru untuk dihakimi mengapa lantang libur seminggu. Karena pada saat izin itu hanya boleh tiga hari doang. Akunya bandal liburan sampai seminggu hahahaha. Perjalanan ke Jakarta pertama itu dengan Bapak, Mak, Abang,Adekku. Habis mengelilingi tempat liburan dan Keluarga yang juga banyak tinggal disana.

Kami tiba di Jakarta jam sembilan malam dari keberangkatan pukul 19.45 dari Pekanbaru. Tiba di bandara Soekarno Hatta langgung berangkat kerumah duka di RS Cikini Jl. Raden Saleh . Bouku ini anak paling besar dari sembilan saudara dari Bapak. Umurnya 64 tahun. Bou memiliki lima orang anak, dua perempuan dan tiga laki-laki. Cucunya aku lupa berapa orang :)

Bertemu dengan Bou yang masih ada dalam ingatanku itu cuman sekali dan kedua kalinya saat dia udah meninggal. Yang kuingat waktu  ita saat aku kelas satu SMA aku  berangkat ke Jakarta mengunjungi keluarga yang disana. Boulah teman kami berkeliling Jakarta. Aku masih menyimpan fotoku saat bersamanya. aku minta maaf ya Bou, terkadang semakin aku besar aku lupa kalian. Mendengar kabar kehilangan seperti ini hatiku miris menagis. Ingin share fotonya disini, tapi setelah dipikir gak etis juga foto waktu dia meninggal aku share. Maaf ya bou :)

Sebelum dimakamkan, ada acara adat dulu. Bagi kami orang batak dibuat adat bagi mereka yang meninggal telah lanjut umur dan telah memiliki pahopu (cucu). Jadi buat keluarga yang ditinggalkan dikasih ulos dari pihak tulang yaitu saudara laki-laki dari Bou. Lama juga acaranya dari pagi samape sore, sampai tutup acara pemakamannya.
Ini saat Mak kasih ulos ke anak dan menantu dari Bouku

Di Jakarta kemarin juga tidak lama, Rabu siang kami sudah balik pulang kampung ke Pekanbaru hehe. Kami tidak sempat jalan-jalan hanya mengunjungi beberapa rumah saudara. Oya, aku bertemu temanku di Jakarta juga. Saat di Rumah sakit Cikini. Senang rasanya bisa bertemu dengan dia dan berharap akan selalu ada perjumpaan lagi :)

Rabu jam 6 pagi wajib udah bangun dan begegas pulang. Jam tujuh udah nyampai dikampung Rambutan cari Damri untuk berangkat ke bandara. Tiba di badara itu sekitar pukul sembilan pagi padahal pesawat take off nya jam 12: 40. Kecepatan nyampainya, tapi daripada telat mau gimana? namanya juga dikampung orang hehehe
Menunggu waktu dibandara aku gunakan foto-foto, salah satunya fotoin mamak

Sesuatu hal yang tidak pernah terpikirkan bakalan ke Jakarta lagi. Padahal gak pernah ada niat ditahun ini akan kesana. Semoaga akan selalu ada kesempatan kesana lagi :)

Sekarang tinggal menunggu hari menuju tahun 2013. Tentu saja banyak harapan dan Resolusi yang ingin dicapai ditahun yang akan datang. Dan juga melanjutkan apa yang telah dicapai ditahun 2012 ini. Salah satunya adalah komitmen untuk tetap menulis. Setiap tulisan  bagaikan album foto yang penuh dengan  memori yang selalu mengingatkanku akan apa yang telah terjadi dalam kehidupanku. Juga menulis bagi sesama, berbagi cerita buat yang membacanya. Menulis untuk dipublis dimedia juga hal yang kuimpikan. Jangan lelah untuk terus belajar dan mencoba. Terus semoga mendapat pencerahan dikarirku atau pekerjaanku sekarang. Terus berusaha untuk belajar masak :) ya sebagai persiapan ingin memiliki keluarga baru :)

Lebih dari itu satu hal yang selalu kupinta adalah berkat kesehatan untuk dapat melakukan segala aktifitas dan mengejar mimpiku.  Berkat kesehatan juga buat mamak, kakak, abang, adek, dan keponakan2ku.Akhir kata Selamat Menyambut Tahun Baru 2013. Selalu semangat untuk menulis di blog hehehe





4 comments:

  1. wah ke jakarta toh...tapi sebentar banget ya.

    ReplyDelete
  2. Nyengir baca diksimu, Ly.. :P

    Anyway, deep condolences, yeah...

    Yuk mari kita coba jadi penulis hebat di masa depan.. Sama2 berjuang ya... :D

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...