Sep 3, 2012

Nahum 1 :7

Nahum 1:7 "Tuhan itu baik, Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan. Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya."

Ayat ini adalah ayat naik sidiku. Waktu itu kami belajar naik sidi sekitar satu tahun. Aku mengikutinya pada waktu aku kuliah sekitar umur 18 tahun. Yang mengajar kami pada waktu itu dua pendeta. Setengah 6 bulan berjalan pendeta tersebut dipindahkan tugas ke gereja yang lain. Dan dilanjutkan dengan pendeta baru untuk enam bulan berikutnya. Pendeta yang terakhir ini juga tidak lama berada digereja kami, dan sudah dimutasikan ke gereja yang lain. Aku baru dapat kabar kalo akhir tahun lalu amang pendeta tersebut sudah meninggal. 

Bertanya dalam pikiran dan hati. Mengapa secepat itu, amang itu masih muda dan Tuhan udah panggil beliau. Hanya satu pesan buatku yah ayat yang dia kasih setelah  kami lulus belajar naik Sidinya. Aku pikir ayat ini hanyalah ayat biasa yang dikasih setelah tamat belajar. Dan aku baru mengetahui ternyata ayat -ayat nasehat yang diberikan kepada kami, sebelumnya didoakan dan itu bukan hata sipaingot yang sembarangan. Itu ayat khusus buat kami, dan untuk mengingatkan perjalan kami. Dan..... aku menerima ayat ini Nahum 1:7. Ayat bagus. Setelah kupahami ayat ini aku mengambil hikmat dan nasehat buat aku bahwa : 
  • Tuhan selalu baik buat aku. Aku harus ingat bahwa dalam kondisi apapun yang kuhadapi aku harus ingat  bahwa Tuhan itu baik. He is so good :)
  • Tuhan selalu ada saat kita mengalami kesusahan. Jika aku mengalami kesusahan ingat selalu ada Dia.
  • Tuhan mengenal aku. Aku percaya itu. Dan Dia mengajarkan aku untuk selalu berlindung kepadaNya.   
Thanks God. Aku percaya bukan karena kebetulan ayat ini. Tapi semua adalah rencana Tuhan dan kehendakNya buat aku.  

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...