Jun 13, 2014

Happy Anniversary OLCI

Happy Anniversary OLCI ( Open Letter Community Indonesia) yang pertama. OLCI adalah  sebuah wadah bagi para blogger Kristiani Indonesia untuk saling bertukar cerita, membangun komunitas serta menjadi berkat melalui media literatur. Dapat dilihat disini. Terbuka untuk siapa saja yang merasa,atau punya beban,punya kerinduan untuk melayani melalui media literatur. Pertama kali tau dan kenal OLCI dari Echa blognya disini.  Seingat aku dia yang undang aku tuk gabung digrupnya OLCI di facebook. Jadilah aku sebangai anggotan dari OLCI. 

Jadi berhubung dengan anniversary OLCI yang pertama, admin dan pengurus OLCI mengadakan giveaway untuk meramaikan dan mengucapsyukur berdirinya OLCI. Caranya menceritakan kapan mulai ngeblog dan alasannya apa serta pengalaman  bersama OLCI terus harapan kedepannya untuk OLCI biar semakin oke :) 

Kalau ditanya kapan mulai ngeblog, aku mulai belajar nulis diblog itu Maret 2011, berarti udah hampir 3 tahun juga :) Aku suka menulis,awalnya suka  nulis -nulis dibuku, nulis harapan-harapan, nulis quote, nulis cerita dari bangun tidur sampai mau tidur malam harinya, nulis lirik-lirik lagu, nulis list doa hehehe. Pokoknya pada dasarnya suka menulis. Terus saat mulai terjun kedunia kerja, kenallah namanya internet dan mulailah suka browsing ilmu kerja. Ketagihan membaca blog orang, kepikiranlah tuk buat blog juga. Akhirnya jadilah blog ini ..... :) Semuanya belajar otodidak langsung dari internet, katanya biar blog kita dikunjungi dan ada yang baca kita juga wajib kunjungi blog orang tersebut dan komentar isi blognya. Jadilah blog ini punya follower :)

Menulis itu asyik makanya aku menamakan blog ini dengan Asyiknya Menulis. Banyak manfaat yang aku rasakan dari menulis. Menulis itu ibarat terapi buat jiwa hahaha. Kok bisa ya? Aku merasa memiliki sedikit kelemahan dalam berkomunikasi langsung kepada banyak orang. Jadi ketika aku menulis aku merasa kelemahan yang aku miliki itu menjadi sebuah kekuatan yang menyemangati jiwaku. Berikan ucap syukur pada Tuhan yang menciptakan kita dengan memiliki kelemahan dan kelebihan. Jadi tidak ada satupun orang yang merasa dirinya tidak beharga, kita ini spesial dimata Tuhan. Amin. Dan blog ini serta tulisan ini aku persembahkan bagi Dia yang memberi aku talenta untuk menulis. Untuk Dia Bapaku yang sangat baik. Aku mengucap syukur ketika Tuhan bisa pakai aku melayani melalui dunia literatur. Thanks Jesus. Alasan lainnya karena memang aku punya impian tuk jadi seorang penulis :) jadilah blog ini tempat pembelajaran tuk menulis, sekalian follow para penulis lainnya tuk bisa belajar dari mereka :)

Cerita pengalaman dengan OLCI belum banyak, karena juga OLCI jarang buat acara juga kan? hehe. Namun, dibalik itu semua aku bersyukur tau OLCI sehingga bisa tau dan sedikit kenal dengan anggota-anggota OLCI dan blog mereka. Jadi seperti punya komunitas yang saling membangun untuk terus menulis. Dari OLCI juga bisa tau adanya majalah Pearl, majalah yang menurutku sangat bagus tuk melayani didunia literatur. Thank you OLCI . Oh iya, dari OLCI aku juga pernah ikut giveaway yang diadakan para anggota OLCI dan udah tiga kali menang dan dapat tiga buku hahaha.
Harapan aku buat OLCI semoga semakin hari visi dan misi dari OLCI dapat tercapai. Terus anggotanya semakin banyak. Semoga juga selalu ada program-progam baru dari admin OLCI  untuk membangkitkan semangat melayani melalui dunia literatur kepada seluruh anggotanya. Panjang umurnya dan Tuhan memberkati. Amin.....

Aku menanam,   Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan 
1 Korintus 3 : 6


8 comments:

  1. Replies
    1. serius nih nuel, mau gabung ke OLCI?

      Delete
    2. asikkkk.....ada cowk mau gabung #loh. hahahaha
      Btw, rajin kali dirimu ikut giveaway Ly, salutttttt.....:)

      Delete
  2. tapi giveawaynya ada manfaatnya meg, dapat buku gratis hahaha

    ReplyDelete
  3. Waaah suka nulis lirik lagu jg ya Ly?dlu ak suka nulis lirik lagu film2 kungfu dbuku hahahaha suka bgt ky soundtracknya Pangeran Menjanga, Pndekar Harum dst hahaha

    keep writing Ly, kynya km ckup rajin nulis deh,aku liat kynya smnggu bbrapa kali difeed bloggerku ad update dri blogmu ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cha, suka nulis lirik-lirik lagu tapi gak tau bukunya entah kemana hilang :( pendekar harun hahaha aku tau itu, itu kan udah lama yaa tahun berpaan yaa film itu? hehe.
      Oke, makasih buat supportnya. Smoga tetap bisa rajin nulissssss :)

      Delete
  4. Happy anniv OLCI!
    Happy cake day kak Uly!

    Maaf telat yaa ^^

    ReplyDelete
  5. Waaah~ Seru nih baca artikel ini :D semoga OLCI kedepannya bisa lebih banyak adain acara *ngmg ma diri sendiri lol*

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...