Apr 15, 2014

Bukittinggi Trip : Jembatan Kelok Sembilan & Lembah Anai

Holiday Bukittinggi 29-31 Maret 2014 
 
Hari Sabtu 29 Maret 2014 pukul empat sore kami tiba didaerah padang panjang. Kami berangkat dari kota pekanbaru sekitar pukul 09.00 pagi WIB. Aku bersama empat teman yang lainnya. Perjalanan kebukittinggi memakan waktu sekitar 5 atau 6 jam dari pekanbaru. Kami menghabiskan liburan disana hanya 2 malam 3 hari di Bukittinggi Sumatera Barat. Dalam perjalanan menuju bukittinggi kita akan melewati jalan yang berkelok-kelok. Namun jalan yang cukup membuat pusing tsb akan tergantikan dengan keindahan alam sepanjang perjalanan. Pegunungan yang indah, tebing-tebing yang tinggi dan alam yang sejuk.  Setengah perjalanan setelah memasuki wilayah Sumatera Barat kita akan menemui jembatan yang dinamakan Jembatan Kelok Sembilan. Dinamakan Kelok Sembilan karena memang ada sembilan kelokan yang akan dilewati. Kini jembatannya sudah bagus dan lebih diperluas,sehingga kita bisa berhenti sejenak untuk melihat keindahan alam disekitarnya. 




Ditepi jalan menuju padang dari bukittinggi kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah :) sepanjang jalan kita menikmati pemandangan yang hijau-hijau. Pemandangan yang menyejukkan mata. Dan satu yang menarik kita akan melihat air yang sangat jernih yang mengalir dari pegunungan. Tempat itu dinamakan Lembah Anai :) Yang katanya sumber air tersebut berasal dari Gunung Singgalang. Pokoknya gak rugi deh sepanjang perjalanan kita menikmati indahnya alam yang masih segar, alam yang asri dan menawan :) :)  



Untuk dapat masuk kekawasan tsb dan merasakan air jernihnya kita dikenakan tarif masuk  Rp 3.000/orang. Ada beberapa anak tangga untuk turun kebawah merasakan dinginnya air tsb. Disana juga dapat mandi-mandi bagi siapa yang ingin hehehe. Airnya jernih, dingin dan mata kita benar-benar disegarkan oleh indahnya pemandangan yang begitu manakjubkan  ini :) :) Jika melihat fotonya ini terus menerus terasa pengen kembali kesana duduk tenang menikmati jernihnya air:)   


Saat kami menyusuri tangga langsung kearah air :)



*bersambung besok lagi yaa :)

3 comments:

  1. Wowww kebetulan
    3 hari yang lalu aku baru dari lembah anai buat liburan weekend
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yaa? indahnya wisata di bukittinggi :)

      Delete
  2. wah lihat foto2nya jadi "taragak kampuang ".....walaupun tiap thn pulang ke Padang, nggak juga punya kesempatan menikmati jembatan yang gagah dan sedikit mengerikan ini ... smg suatu saat punya kesempatan ....

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...