Jan 10, 2014

Thank You Lord for this day

09012014 hatiku yang bebatu ini Tuhan bisa lunakkan oleh sebuah kejadian kecil dikamar mandi hehehe. Cerita yang begitu simple tapi  penuh dengan mujizat dan kuasa. Jadi sudah berapa hari ini aku begitu bete sama orang yg udah aku anggap bapak/senior dikantorku. Gak tau kenapa sih aku bisa bete sama dia. Jelas dia gak lakukan hal yang salah terhadapku, tapi omelan dan keluh kesahnya setiap hari didalam ruangan kantorku membuatku kesal dan bete ama dia. Ya seharusnya dia bisa jadi panutan dan contoh bagi junior- juniornya, tapi malah yang didapat sebaliknya. 

Mau ngomong ama dia aja rasanya malas kali, aku tau aku berdosa udah gak hormatin orang yang lebih tua. belum lagi makanan yang dia kasih keaku rasanya gak ingin aku makan, kaerna kesalnya aku sama dia. Hatiku pernuh pergumulan, hatiku menangis dan membantu. Tuhan tolong aku mengasihinya. aku berucap dalam hatiku. Dan tiba siangnya jam 12 siang aku ketoilet. Dan tiba-tiba celana yang aku pakai itu putus pinggang karetnya. Dan saat  itu aku tersadar akan perbuatan jahatku terhadap orangtua itu. Aku salah karena bersikap seperti itu sama dia. Aku minta ampun Tuhan atas kekurang ajaranku ini. Dalam  hatiku aku berkata dan yakin Tuhan tegur aku lewat kejadian itu. Dan aku nangis minta ampun ama Tuhan. Akhirnya celana kantorku itu aku akalin supaya masih bisa tetap aku pakai sampai jam kerja pulang. 

Setelah dari kamar mandi, hatiku sudah mulai tenang dan aku bisa tersenyum sama dia dan bisa terima dia dengan apa yang dia lakukuan. Hatiku rasanya bisa plong untuk ngomong sama dia. Aku  percaya Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu dalam kehidupanku ini. Thanks Lord buat kejadian hari ini, buat teguran manis dariMu dikamar mandi. Engkau dasyat dalam segala hal perbuatanmu. Ajari aku merendahkan hatiku untuk taat dan tunduk padaMu. Belajar mengasihi sesamaku yang kelihatan dimana itu adalah bukti aku mengasihMU :) :)

Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi ( Amsal 3 :12)


3 comments:

  1. pencerahan yang luar biasa. Banyak manfaat yang bisa dipetik buat kita semuanya

    ReplyDelete
  2. iya, Tuhan kan maha penyayang, jadi tegurannya adalah bagian dari kasih sayangnya :)

    ReplyDelete
  3. Entah kenapa, aku suka speechless dan bingung mau komen apa di sini... Hahaha... Have a nice day ajaa deh...^^

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...