Jan 21, 2013

Bertambah Satu

Sayang cerita ini tidak ditulis. Ini berkisah tentang bertambah satu orang lagi keponakan saya :) Tepat lahir tanggal 03 Januari 2013 Neo Jeremia Pratama lahir kedunia ini. Dengan berat 3 kg dan tinggi 51 cm lahir secara normal. 

Diujung tahun 2012 kehamilan eda (panggilan buat istri dari abang) tinggal menunggu hari lahirnya. Tepat udah sembilan bulan kehamilan, tinggal nunggu lahirnya saja. Menurut perkataan dokter akan lahir diujung tahun 2012 ini, makanya hari penghujung tahun 2012 abang dan eda bersiap sedia menunggu tanda-tanda sibayi akan lahir. Tapi edaku masih tenang-tenang saja belum ada tanda dia merasa sakit. Akhirnya mereka pergi kedokter untuk periksa lagi. Dan dokter bilang boleh nginap di RS atau pulang juga boleh. Karena tanda-tanda ketuban pecah kan belum ada jadi ngapain juga harus dipaksakan. Akhirnya abang dan eda memutuskan untuk pulang dimana inikan malam taunbaruan. Masa harus dirayakan dirumah sakit? toh sianak juga belum mau lahir hehe

Malam pergantian tahun baruan tetap dengan tradisi dari tahun ketahun. Sepatah kata menyambut tahun baruan dan pernyataan resolusi untuk tahun 2013 juga tapi dengan cara yang sederhana saja. Doa dan harapan juga disampaikan di malam penggantian tahun baru tsb. Dan tentunya doa dan harapan buat sikecil yang akan datang.

Neng..neng... dan tanggal 2 malamnya edaku pergi lagi kerumah sakit. Dan dokter menganjurkan untuk nginap di Rs karena kondisi bayi akan segera lahir. Ditunggu tunggu malam itu lewat, sang bayipun belum lahir. Si Eda udah sangat merintih kesakitan ketuban sudah pecah di pagi harinya tanggal 03 tsb tapi dengan kondisi baru buka 1. Aku memang gak ada disana saat keadaan siEda merintih kesakitan, tapi dari yang kudengar kisah dari adekku yg kebetulan libur berada disana menemani. Gak tahan bangat sakitnya sampai Eda menjerit jerit sama perawat disana. Sang dokter juga baik udah beberapa kali datang melihat tapi memang belum waktunya. 

Dan setelah 2 hari dirumah sakit, bayipun lahir dipukul sembilan malam. Bisa dibayangkan betapa lamanya lahir. Dari ketuban yang sudah pecah pada pagi hari tetapi lahirnya baru dimalam hari. Karena ini adalah anak pertama maka proses lahir katanya agak susah. Ketika bayinya lahir langsung dibawa dalam ruang perawatan di ruang ICU dikarenakan kurangnya oksigen, bayi terlalu lama didalam ketika ketuban sang ibu telah pecah. Mendengar itu hatiku langsung pilu, bagaimana bayi yang baru berumur semenit lahir kedunia ini udah harus dibuat dalam ruang inkubator dan dikasih selang dan infus. Sedangakan kita yang sudah besar saja mungkin merasa sakit ketika disuntik mengambil darah untuk jarum infus. 

Tanggal 04 nya aku segera pergi kerumah sakit ingin melihat kondisi sikecil. Tapi sesudah sampai disana ternyata tidak boleh masuk melihat sikecil. Hanya bisa melihatnya dari kaca ruangan tempat dia dirawat itupun dalam jam-jam yang telah ditentukan. Cepat sembuh ya nak.....

Siang sekitar pukul dua handphoneku berbunyi. Mama yang dari tanggal dua dirumahsakit mengatakan bahwa hari ini akan pulang bersama si kecil. Aku langsung tersenyum mendengar kabar tsb dan berkata Terimakasih Tuhan. Bergegas membersihkan rumah dan keperluan buat tempat sikecil nantinya. Pukul 5 sore mak,eda,abang dan  bertambah satu Neo sudah sampai dirumah. Kami  menyambut dengan sukacita dan senangnya. 

Bertambah satu. Ya bertambah satu keponakan buat diriku. Kali ini aku bukan dipanggil tante tetapi dipanggil Bou (sebutan dalam suku kami batak). Bou Uli :) dan aku beranikan diri menggendong neo dalam sebentar :) 
Sekarang Neo berumur 18 hari. Neo sangat kuat dan lasak. Bisa itu popok bedongnya dibuka sama dia. Tangan dan kakinya walaupun keliatan kecil tapi padat dan sangat kuat. Selamat datang Neo :) penuh berkat kesehatan dan jadilah anak yang taat sama Tuhan dan orantuamu. Bertumbuhlah dalam lawatan dan kasih dalam Tuhan. Love you Neo :)


10 comments:

  1. semoga menjadi anak yg baik dan berbakti kepada orangtuanya..
    :)

    ReplyDelete
  2. horee, selamat.
    semoga neo cepet besar nurut sama papa mama juga tantenya, hehe.
    salam buat neo ya Mbak..

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. selamat berkenalan juga tante mamie :) ucap neo :)

      Delete
  4. Tambah saudara tambah reme. Selamat ya !

    ReplyDelete
  5. wah selamat ya. Seneng deh liat bayi kecil lahir.

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...