May 11, 2011

Kehilangan

Slamat siang sobat bloger semuanya!!!!!!!!!!!
Udah lama sebenarnya ingin posting kisah ini, tapi setiap mengingatnya aku jadi sedih.
Kehilangan itu tentu menyedihkan dan sangat berat rasanya kehilangan orang - orang yang ada dekat kita. Pas di hari kartini tanggal 21 April kemarin, sesosok wanita yang aku panggil dia nantulang ( panggilan di orang batak) meninggal dunia. Mendapat sms siang hari itu memberitahu nantulang meninggal dunia.
Tersentak aku terkejut membaca sms itu dan langsung menghubungi keluargaku, gak nyangka dan terkejut hebat mendengarnya.

Padahal satu jam sebelum kabar duka itu, mamaku baru saja ngomong - ngomong di telepon  dengan beliau dan membicarakan rencana pernikahan anaknya yang bulan Juni ini akan berlangsung. Mama yang terkejut juga mendengar berita itu karena baru saja  bertelepon dengan beliau juga terkejut habis, yang  benar saja ito??? kata mama dengan suami nantulang itu. Iya benar, tiba - tiba dia sesak sedang membersihkan kamar mandi  dan langsung di bawa kerumah sakit, tapi tidak tertolong lagi.

Menangis terus mendengar kabar duka ini, kok bisa ??? padahal baru saja nantulang itu sehat - sehat saja. Mengapa dipanggil begitu tiba- tiba dan secepat ini. Beliau sangat baek dan begitu ramahnya ketika saya berkunjung kerumahnya di Medan. Kehilangan ini juga sangat terpukul buat putrinya yang akan menikah bulan Juni ini dengan abang saya. Dia gak ada saat kepergian Ibunya, karna jarak tempat kerja dengan  rumahnya cukup jauh.

Sedih bangat aku dengan kisah ini, orang yang sehat - sehat saja kelihatannya bisa pergi dengan secara manusia gak mungkin. Kematian hanya Tuhan yang tahu, kapan saat seorang manusia menghabiskan masa hidupnya di dunia ini.
Berusaha tegar untuk menerima ini karena untuk segala sesuatu ada waktunya.

Tuhan memberkati


10 comments:

  1. ikut berduka dengan berita ini .... smg beliau di tempatkan disisi Nya

    ReplyDelete
  2. turut berduka. usia manusia tak bisa ditebak memang

    ReplyDelete
  3. Saya turut berduka cita...itulah kehidupan semua sudah ada yang mengatur, orang yang sakit parah belum tentu dia pergi lebih cepat justru orang yang sehat2 saja bisa saja pergi meninggalkan kita...
    Pengalaman pribadi yang pernah saya alami.

    ReplyDelete
  4. turut berduka cita.... semoga seluruh keluarga 6yang ditinggalkan diberi ketabahan.... buat Almarhumah semoga segala amal ibadahnya diterima disisiNya

    ReplyDelete
  5. Kehilangan seseorang itu memang menyedihkan, namun percayalah bahwa Tuhan lebih mengetahui apa yg terbaik utk kita

    ReplyDelete
  6. Turut berduka cita ya, Semoga beliau diterima disisiNya. Jangan terlalu bersedih juga, Tuhan pasti memberikan yg terbaik :)

    ReplyDelete
  7. begitulah, kematian memang semata menjadi rahasia Tuhan, turut berduka cita

    ReplyDelete
  8. mati, hidup, lahir, musibah, rejeki memang sudah ada yang atur. yang bisa dilakukan memang bersabar dan tabah menghadapi musibah.

    semoga keluarga diberikan ketabahan ya :)

    ReplyDelete
  9. trimakasih buat sobat bloger smuanya

    ReplyDelete
  10. Wah kehilangan yng berturut2... semoga tetap sabar utk keluarganya...

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...