Feb 28, 2017

Hari keduapuluhdelapan - Bilangan 14 -15,mazmur 90

Hari keduapuluhdelapan - Bilangan 14 -15,mazmur 90

Bilangan 14:11 (TB) TUHAN berfirman kepada Musa: "Berapa lama lagi bangsa ini menista Aku, dan berapa lama lagi mereka tidak mau percaya kepada-Ku, sekalipun sudah ada segala tanda mujizat yang Kulakukan di tengah-tengah mereka!
Baca ayat ini pesan tersediri juga buat aku. Spt Tuhan juga bilang, berapa lama lagi kamu uli ga percaya pada Aku? Padahal stp hari kamu sudah merasakan Kasih Ku. Oh, Tuhan Terimakasih buat tegur aku hari ini. Aku mau belajar percaya Tuhan. Aku mau beriman akan janji Tuhan padaku. Masa depanku indah didalam Tuhan, Bahkan masalah ph pun aku ga perlu kuatir. Sebelum aku dibentuk dalam rahim ibuku, Tuhan telah mengenal aku. Tuhan penciptaku, Tuhan merancangkan Masa depan yang baik Buat aku. Aku gak boleh nangis sungut2, aku harus percaya, aku harus beriman. Terimakasih buat Rhema hari ini. Aku Hanya mau dengar Firman Tuhan saja, aku gak boleh terhasut oleh omongan orang2 yg tidak beriman shg Buat aku ikut goyah spt Isreal yang lebih mendengar 10 pengintai yang bawa kabar tidak baik . Tapi aku harus lebih sering memakai telingaku mendengar Firman, mendengar janji Tuhan, mendengar orang2 yang beriman. Agar imanku juga bisa tetap teguh berdiri. Mampukan aku Tuhan melakukannya.

Aku juga mau belajar seperti Musa. Cara Musa berkomunikasi dengan Allah sangat dekat. Tuhan mendengar Dan mengabulkan permintaan Musa. Bukan kali ini saja baca Musa berkomunikasi dgn Allah dan Allah menyetujui permintaan Musa. Apa sebenarnya rahasia kedekatan Musa dengan Allah? Kalau baca Pasal 12 bacaan semalam disebutkan bahwa Musa adalah seorang yang sangat lembut hatinya. Musa seorang perasa, ia begitu peduli akan umat Israel. Musa tau Cara berkomunikasi dgn Allah karena Musa mengenal Allah siapa Dan bagaimana sifat2 Allah. Dibaca Di ay 18,Musa memuji Allah, musa menyembah Allah, Musa meminta pengampunan dosa atas kesalahan Isreal. Sbg pemimpin isreal yang bawa keluar dari Mesir, Musa memiliki sifat kepemimpinan yang baik dan bertanggung Jawab akan umat yang dia bawa. Musa meminta Belas kasihan Tuhan akan umat Israel.
Mau spt Musa yang punya hati yang lembut, punya hati yang terbeban akan orang2 disekelilingku yang belum percaya Yesus, terbeban buat keluarga, teman2 yang punya masalah, mau menopang dlm doa stp persoalan mereka. Mampukan aku Tuhan melakukannya. Amin

Feb 27, 2017

Hari Keduapuluhtujuh Bilangan 11 -13

Hari Keduapuluhtujuh Bilangan 11 -13

Pasal 11
Tuhan sangat tidak suka mendengar sungut2. Di ayat 1 dikatakan..., ketika Tuhan mendengar bangkitlah murkanya. Ketika Tuhan dengar kita bersungut2 Tuhan murka.
Tuhan aku mau belajar untuk gak pernah sungut2 lagi akan hidupku. Aku Gak mau bengkitkan murka Tuhan. Aku mau belajar mensyukuri berkat yang Tuhan berikan. Aku gak boleh membanding bandingkan berkat Tuhan dengan berkat orang fasik. Aku harus sadar bahwa berkat yang kuterima dari Tuhan adalah berkat surgawi melebihi kenikmatan di dunia ini. Ampuni aku Tuhan kalau aku masih mau membanding bandingkan berkat atas pekerjaanku dgn pekerjaan teman2ku. Padahal berkat pekerjaan yang kudapat sekarang adalah permintaan aku pada Mu dan Tuhan memberikannya, ketika aku mendapatkanya aku malah membanding bandingkan dgn pekerjaan org lain. Ampuni aku Tuhan, aku mau Lebih lagi Bersyukur. Aku mau lebih lagi mempertanggung jawaban berkat yang Tuhan berikan. Aku mau belajar untuk gak pernah sungut2 lagi. Terimakasih buat tegur aku hari ini.
Pasal 12
Pemberontakan miryam dan Harun.
Hari ini aku diingatkan agar aku juga gak boleh berontak, gak boleh anggap pendapatku lebih benar terhadap orangtuaku. Aku harus sadar bahwa orangtua adl wakil Tuhan di dunia ini. Mereka jauh lebih pengalaman dibanding aku. Aku haruslah lebih taat, lebih hormat kepada mereka. Ampuni aku Tuhan, aku sadar kadang aku juga mau meremehkan pendapat mama, aku merasa Karena aku pekerja aku lebih tau banyak. Padahal mama jauh lebih pengalaman. Aku mau belajar mendengar pendapat mama, mau belajar menghargai keputusan yang dia ambil, dan mau belajar menopang dlm doa stp keputusan yang mama ambil bukan membntahnya. Terimaksih Tuhan

Pasal 13
Aku mau spt Kaleb. Kaleb yang memiliki iman akan tanah perjanjian. Yg Berani maju, berani menyatakan pada kaum Israel bahwa mereka pasti menduduki tanah perjanjian.
Aku mau spt Kaleb yang beriman akan janji Tuhan. Janji Tuhan yang berkata bahwa satu anggota keluarga diselamatkan maka seluruh keluarga akan diselamatkan. Janji Tuhan yang berkata carilah dahulu kerajaan Allah maka semuanya akn diberikan kpdmu. Aku mau belajar Berani spt Kaleb,ketika Tuhan kasih misi di hatiku yang aku harus lakukan aku harus percaya bahwa Tuhan besertaku, bahwa Tuhan memperlengkapi aku menjalankan pelayanan tsb, aku gak boleh takut, aku harus berani. Aku mau selalu mengimani stp Firman Tuhan yang Tuhan katakan padaku. Terimaksih banyak buat Rhema indah hari ini Tuhan. Mampukan aku melakukan tindakan2 iman yang membuat janji itu bisa hidup. Aku ga bisa dengan kekutanku sendiri melakukannya. Aku mohon urapan Roh kudusMu memampukan aku melakukan FirmanMu, amin.

Feb 26, 2017

Hari KeduapuluhEnam - Bilangan 8-10

Bilangan 8-10

Hari ini belajar bahwa perlunya melihat tanda dari Tuhan. Sama seperti isreal melihat awan bergerak Berarti mereka harus pergi bergerak. Aku juga harus belajar melihat petunjuk dari Tuhan. Hari2 ini aku juga sering meminta petunjuk dari Tuhan akan seseorang yang dekat padaku. Aku harus bisa Lebih tau petunjuk dari Tuhan apa aku bergerak apa aku harus diam saja. Gak gampang buat aku sebenarnya melihat tanda. Tapi aku jadi ingat Kotbah seorang hamba Tuhan yang berkotbah ttg Cara kita mengetahui apakah seorang yang dekat pada kita adalah dari Tuhan. Terimakasih buat Rhema hari ini. Mampukan aku mengenalMu lebih dekat lagi. Aku harus lebih peka lagi akan suara Tuhan, aku harus lebih intim lagi dengan Tuhan agar aku tau apa yang Tuhan ingin aku lakukan.
Seperti firman Di ibadah tadi cara membangun keintiman dgn Tuhan yaitu tutup kamarmu, matikan hp, matikan TV, berdoalah dan sampaikan apa yang ingin kau sampakain pada Tuhan lewat doa. Juga dengan merenungkan firman itu Siang Dan Malam stp hari agar benih firman itu tumbuh. Dengan itu aku akan lebih mengenal Tuhan dan mendapat tanda petunjuk dari Tuhan dlm menghadapi kehidupanku. Terimakasih buat hari ini Tuhan. Amin

Feb 25, 2017

Hari Keduapuluhlima- Bilangan 7

Bilangan 7

Hari ini diingatkan agar jangan pernah hitung hitungan dalam memberikan persembahan kerumah Tuhan. Gereja harus memperluas pelayanannya, spt bangun Gereja, perlengkapan gereja. Sebagai jemaat digereja udah jadi Kewajiban aku memberikan persembahan untuk perlengkapan pelayanan Gereja.
Awal masuk tahun 2017 ini digereja selalu diingatkan memberikan persembahan buah sulung. Stp tahun selalu diingatkan dan sampai saat ini aku belum pernah memberikan persembahan buah sulung, selalu saja merasa kuatir gimana caranya memberikan seluruh pengasilan dlm satu bulan. Aku sdh duluan hitung2 an dulu. Oh Tuhan ampuni aku. Aku mohon mampukan aku melakukannya Tuhan.
Aku mau spt Isreal yang bawa persembahan mereka yaitu empat kereta dan dua Belas lembu untuk keperluan imam dalam melayani Kemah suci. Dan selama 12 Hari Satu persatu pemimpin Suku Israel bawa persembahan untuk pentabisan rumah Tuhan. Aku Mau belajar punya hati yang terbeban akan kebutuhan gereja. Amin

Feb 24, 2017

Hari Keduapuluhempat - Bilangan 5-6


Bilangan 5-6
Bilangan 5:2 (TB) "Perintahkanlah kepada orang Israel, supaya semua orang yang sakit kusta, semua orang yang mengeluarkan lelehan, dan semua orang yang najis oleh mayat disuruh meninggalkan tempat perkemahan;
Hidupku juga harus kudus. Apa yang keluar dari mulutku haruslah kudus. Apa yang kupegang dalam arti pekerjaanku juga haruslah kudus. Pekerjaan ku haruslah yang benar /tidak curang. Karena tubuhku adalah bait Allah, aku harus kudus. Aku tidak boleh najis. Jika aku najis aku harus diasingkan dari perkemahan. Karena di perkemahan Israel, Kemah Suci berada ditengah2 perkemahan bangsa Israel yang mengartikan bahwa Tuhan selalu ada bersama mereka. Jika mereka najis, mereka harus diasingkan di Keluarkan dari perkemahan karena Allah kudus.
Tuhan aku mohon mampukan aku untuk bisa selalu jaga kekudusan hidupku. Apa yang keluar dari mulutku haruslah perkataan yg bawa berkat bukan kutukan. Aku harus bisa jaga lidahku agar kudus. Mampukan aku Tuhan. Aku harus lebih banyak memperkatakan Firman. Amin
Hari ini juga belajar dari para suami yang mengalami api kecemburuan. Seorang suami harus melibatkan imam dalam memutuskan perkaranya. Para suami tidak boleh ambil hakim sendiri saat ada masalah dlm hubungan nya dgn istri. Suami harus bawa istri kepada imam meminta petunjuk.
Sama halnya dengan diriku, saat aku memiliki persoalan dalam hidupku,saat aku mengalami kebimbangan, saat aku dlm ketidakpercayaan aku harus melibatkan Tuhan. Aku harus tanya Tuhan apa yang harus aku lakukan . Tuhan gak mau aku ambil keputusan dgn jalan pikiranku sendiri. Aku harus datang pada Tuhan dan meminta petunjuk dari Tuhan .
Terimaksih buat Rhema hari ini Tuhan, betapa Tuhan ingatkan aku benar2 agar aku gak boleh ambil keputusan dlm masalahku dgn cara pikiranku sendiri. Aku harus tanya Tuhan,aku harus libatkan Tuhan. Amin.

Belajar Memasak - Ikan Mas Arsik

Belakang ini aku lagi rajin-rajinnya masak. Dan lagi memang belajar masak masakan khas batak :) Sudah ada sekilas baca2 resep2nya...