Reading Challenge Untuk tahun 2017

Lagi pingin nulis tapi bukan terlalu penting hehe..Hanya ingin menuliskan list buku-buku yang mau di baca di tahun 2017.

Stok buku mau di baca sudah sangat bannyak. Jadi stok baju dan buku di lemari udah berimbang banyak buku ketimbang baju wkwkwk. Natalan aja lebih diutamakan beli buku  daripada beli baju baru #lebay.

Berikut list buku buku yang sudah ada dan ingin di baca di tahun 2017. Semoga dalam 1 bulan kelar baca 3 buku sehingga satu tahun 36 buku bisa terbaca ya : 

  1. Cries of The Heart - Ravi Zacharias
  2. Jesus Among Other Gods - Ravi Zacharias
  3. The Grand Weaver - Ravi Zacharias
  4. Mere Christianity  -  C.S Lewis
  5. A Sacred Sorrow - Michael Card
  6. The Me I Want To Be - John Ortberg
  7. Jika anda ingin berjalan diatas air - John Ortberg
  8. Mengenali Kebimbangan Iman - John Ortberg
  9. No Wonder They Call Him Savior- Max Lucado
  10. Six Hours One Friday  - Max Lucado
  11. Glory Days - Max Lucado
  12. Kasih Karunia - Max Lucado
  13. A love worth giving - Max Lucado
  14. It's not about me - Max Lucado
  15.  God is good - Bill Johnson
  16. Harta karun yang tersembunyi dalam kitab Ayub - Hugh Ross
  17. Sacred Marriage - Gary Thomas
  18. So you are getting married - H Norman Wright
  19. When God Write your love stroy - Eric Leslie ludy
  20. Let me be a woman - Elisabet eliot
  21. Becoming the woman God wants
  22. Diciptakan untuk berkuasa
  23. Having a mary hearth in a martha world
  24. Struggles - Craig Groeschel
  25. Altar ego- Craig Groeschel
  26. Penyembahan mengubah segalanya - Darlene Zschech
  27. Tetelestai - Ken Legg
  28. Radical - David Platt
  29. Prayer - Timoty Keller
  30. The good and beautiful community - James Bryan Smith
  31. Musa - Charles Swindoll
  32. Daud - Charles Swindoll
  33. Paulus - Charles Swindoll
  34. Translating God- Shawn Bolz
  35. Mengenali Apa Pelayanan Anda - Marilyn Hickey
  36. Jaminan Keselamatan Kekal Tak Bersyarat - French L. Arrington
  37. Menjadi Diri Anda Sesungguhnya - Dutch Sheet
  38. Kepercayaan - Norman Vincent Peale
  39. Injil dalam sepuluh Kata - Paul Ellis
  40. Not a fan - kyle idleman
  41. Crazy Busy - Kevin de young
  42. Kursus Penginjilan  - Andrew Wommak
Yang current reading tahun ini ada juga, beberapa buku yang dibaca belum tamat-tamat. Ini list buku nya : 
  1. The end of me - kyle ideleman 
  2. Sacred Search - Gary Thomas ( tinggal sedikit bab lagi belum kelar bacanya) 
  3. Hidup yang disalibkan - AW Tozer
  4. Apakah pekerjaan anda bagian dari pekerjaan Allah - Timothy Keller
  5. Karena Betlehem - Max Lucado
  6. Facing your giants - Max Lucado
  7.  Emotionally Healthy Soirituality - Peter Scazzero
  8.  Elia - Charles Swindoll

Disamping buku buku rohani novel-novel juga banyak yang belum dibaca hahaha. Hutang bacaku sangat banyak. Janji akan di angsur tahun 2017 :) 

* Mau share aja dasar aku mau beli buku itu pastinya kalau lagi ada discon buku, gratis ongkir, dan tentunya penulis favorit. Jika aku udah pernah baca 1 buku penulis dan suka pasti buku-buku dari penulis itu  akan aku beli :), dan beberapa review buku juga mempengaharui aku untuk mau beli buku.  Dan tentunya kebutuhan untuk bahan dan pengetahuan. Akhir-akhir ini lagi pingin bahas tokoh2 Alkitab makanya aku beli buku tokoh biografi seperti Paulus yang buku sangat tebal. Belakangan ini juga terpikir tentang penginjilan. Terkadang ketemu banyak orang di angkutan umum pingin cerita tentang Yesus kepada mereka. Tapi bahan dan caranya aku juga gak tau, Makanya aku beli buku tentang kursus penginjilan dan beberapa buku pengetahuan awal yang harus aku miliki. Ya begitulah buku-buku sangat membantuku. Semoga suatu kelak aku juga bisa terbitkan buku ya. amin..



Resolusi Tahun 2017

Sudah mau tutup tahun 2016 saja...
Mungkin ini tulisan terakhir saya di tahun ini. Maaf blognya tidak banyak terisi karena kesibukan segala macam hahaha. 

Banyak mau di share sepanjang tahun 2016 ini. Kalau di ceritakan pasti bisa seharian nulis di depan komputer #lebay. (kalau ada waktu akan aku share pengalamanku bersama Tuhan sepanjang tahun 2016)  Langsung resolusi saja lah ya untuk tahun 2017.

Resolusi pertama adalah baca Alkitab setahun dari Kejadian sampai Wahyu. Saya juga udah ikutan bible reading group, semoga dengan bergabung di sebuah komunitas baca Alkitabnya bisa rajin. 

Resolusi kedua adalah memberikan materi belajar menulis renungan dengan fokus tulisan anak2,remaja dan wanita. Rencana akan berjalan di bulan Februari 2017. Sudah ada beberapa anggota yang mendaftar. Tinggal saya yang mempersiapkan materi lebih banyak lagi. Tujuan dari kelas yang saya buat adalah untuk memabantu mereka yang punya talent menulis tapi gak tau arahnya mau di kemanakan. Mungkin saya bisa kasih sedikit bantuan, hanya sedikit karena saya bukan profesional dalam menulis. Dan juga tentu agar saya juga bisa tetap setia mau menulis melayani Tuhan. 

Resolusi ketiga adalah membuat review dari buku-buku rohani. Rencana blog ini atau mungkin nanti saya buat blog baru khusus review buku-buku. Latar belakang mau buat review buku ini adalah karena banyak konsumen yang suka tanya bukunya bagus gak kak? minta review nya ? Dari pada jawab satu-satu pertanyaan mereka, timbullah ide ini untuk buat rewiew buku-buku rohani Kristen. Selain itu semoga banyak anak-anak Tuhan gemar baca buku rohani.

Mungkin hanya tiga resolusi itu saja yang baru ingin aku kerjakan di tahun 2017. Disamping Harapan dan impian yang lain lagi juga ada seperti ingin punya store buku yang offline bukan hanya store online saja. Tapi yah mungkin butuh modal besar buat itu hahhaa. Resolusi dalam karir dan pekerjaan juga ingin maksimal dalam talent ini. Terkadang pingin resign dari pekerjaan ini, Lagi bergumul dalam arah dan tanggung jawab pekerjaan sekarang. Karir hanya disini sini saja udah 7 tahun :( Harapan akan PH juga tentu masih ada dan diserahkan sepenuhnya pada Penulis cerita cinta itu sendiri.

Selamat Natal yaah dan selamat sambut tahun baru 2017. Tuhan Yesus selalu beserta kita. Amin....

Day 26- Yosua 16 -18

Yosua 16 -18 Hari ini aku belajar bahwa untuk menikmati janji Tuhan dalam kehidupanku aku harus melakukan tindakan. Aku ga boleh ...