Jun 22, 2016

#UcapanSyukurSetiapHari 21 Juni

Dikarenakan aku mau cuti, jadi aku cepat menyelesaikan pelaporan untuk jenis pajak PPN bulan ini. Sebenarnya prepare pembayaran PPN itu biasa aku lakukan di mingu terakhir setiap bulan. Namun karena akan cuti, minggu nya aku majukan ke minggu ke tiga. Hampir dua jam lebih aku mencari selisih di PPN masukan antara data yang aku upload ke E faktur dan excel yang ku kerjakan. Hampir jam 4 sore dari istirahat siang aku kerjakan aku gak nemu-nemu juga selisihnya sekitar 1 jutaan. Kepalaku udah mulai puyeng aja hehehe

Saat aku lelah, Tuhan kasih aku hikmat untuk menyelesaikannya. Dan caranya sangat gampang bangat dan Dia benar2 care anak-anakNya. Semalamnya hari senin itu, atasanku bilang. Li...u gimana cara input ke E faktur? upload atau u input satu-satu. Ya aku jawab dua-duanya pak. Kadang aku upload kadang mau juga kalau sedikit input aja langsung. Dan u tau gak dari Sistem bisa export ke excel? iya tau pak, tapi hasilnya kan gak rapi berantakan karena pakai type text. Iya, tapi aku bisa jawab bosku. Aku diem aja gak lanjutkan percakapan tsb dan gak nanya gimana caranya. 

Dan esok harinya tgl 21 itu, disaat aku puyeng cari selisih antara system dan excel kok gak sama jumlahnya. Tuhan kasih aku hikmat gimana kalau u export itu file dari system ( teringat pembicaraan dengan bos semalam). Tapi aku gak tau caranya? Akhirnya aku search di google dan pelajari cara-caranya by youtube.  Akhirnya aku bisa walau prosenya gak langsung bisa, berkali kali salah ada 5 kali aku coba namun salah. Ingin rasanya tanya bos aku, gimana caranya. Namun aku urungkan, dan aku berhasil. Dan segera file yang di export dari system yang gak berbentuk itu bisa dirapikan mulus dan bisa dibaca. Sehingga selisih yang 1 jutaan itu pun segera dalam 5 menit aku bisa dapat. 

Syukur padaMu Tuhan sumber dari segala hikmat dan kepintaran. Aku jadi tambah ilmu lagi. Engkau selalu menolong anakMu baik dalam pekerjaannya. Thank u Lord Jesus. 




Jun 21, 2016

#UcapanSyukurSetiapHari 20 Juni

Mungkin dan semoga berjalan lancar, untuk membantu aku kembali bisa menulis karena kebingungan tema.  Mungkin dan semoga berjalan aku akan posting tema ucapan syukur atas apa yang aku terima dan alami setiap hari. Dan akan aku kasih tag #UcapanSyukurSetiapHari. 

Tanggal 20 Semalam, seperti biasa setiap bulan kami pasti ke kantor pelayanan pajak untuk melaporkan SPT untuk masa Mei. Sebagai tanggung jawabku menangani pajak di kantor ini. Dan saat melapor di bagian pelayanannya, seorang staf nya berkata "mbak SPT mbak ada yang terselip bulan lalu untuk jenis pajak PPh23" dan ini dia, dan kalau mbak ada bawa csv nya saya bisa langsung cetakkan bukti lapornya. Langsung aku jawab ternyata keselip disini ya mbak? saya sudah cari-cari dimana dan saya sudah datang juga kesini menanyakan apakah ada keselip diantara file yang lain, tapi katanya tidak ada. Saya dimarahi juga akibat ini. 

Jadi ceritanya, waktu pelaporan bulan lalu, saat melaporkan SPT masa April. Salah satu bukti lapor SPT itu tidak ada. Dan aku baru menyadarinya sudah akhir bulan saat aku mau arsip dokumen2ku. Aku pikir saat itu tercecer di mesin fotocopy. Namun tidak ada, Dan karena memang penasaran aku pergi ke kantor pajak untuk minta diprintkan. Dan alangkah kagetnya aku waktu mereka katakan SPT tsb belum dilaporkan. Dan aku minta si mbak2 petugas pelayanan disana bongkar file yang sudah kami laporkan siapa tau keselip, dan kata dia tidak ada keselip. Jadi intinya aku belum lapor, padahal sudah lewat batas pelaporan. Dan jika terlambat lapor dikenakan sanksi terlambat lapor. Batas tgl lapor untuk SPT itu tgl 20, dan aku baru sadar itu dan datang ke kantor  pajak tgl 30. 

Saat tiba di kantor aku melaporkan hal ini kepada atasanku. Aku tau aku pasti juga disalahkan karena keteledoranku terlambat mengarsip sehingga ketahuannya lama. Ya, aku ditegur atasanku untuk selalu langsung arsip file setelah lapor. Dan pada saat hari itu, aku dari pagi sudah benar2 bete mengetahui hal tsb, fisikku juga gak fit, ditambah masalah2 di office ini.  mungkin itulah stress yang pernah aku alamin. Sorenya aku langsung minta diantarkan ke Santa Maria Hospital. 

Dan semalam, saat seorang staf petugas pelayanan pajak mengatakan bahwa SPT yang kupikir hilang dan akibat itu aku stress, ada sama mereka dan mereka bilang keselip disana. Gimana aku gak mau nangis. Tuhan penolong...Dia Allah yang sanggup menolongku. Jelas kan bahwa bukan aku yang salah taruh dan hilangin itu file dimana. Dan jelas bagian pelayanan pajak itu yang buat keselip disana, dan padahal aku sudah kesana menanyakan dan mereka bilang tidak ada. #AkuMengucapSyukur kepada Tuhan karena Dia baik, Dia penolong yang Setia. Dalam hal2 kecil yang dipikir orang juga masalah kecil, paling denda nya cuman 100 ribu doang. Tapi  buat aku bukan masalah itu. Namun masalah Tanggung jawab atas pekerjaanku. Penilaian atas pekerjaanku, dan aku benar sudah melaporkannya. 

Syukur bagiMu Tuhan buat setiap pertolongaMu. Ini hanya kisah kecil dihari Senin tgl 20 Juni. Dan aku percaya aku akan melihat perkara perkara besar yang akan Tuhan kerjakan di hidupku.




Jun 9, 2016

My Birthday

 Happy Birthday Uli.......
Aku mengucap syukur atas berkat dan kebaikan yang selalu  diberikan Tuhan padaku
Dia baik sebab Tuhan baik selamanya. amin.....

    

Disela-sela waktu yang terbatas, karena lega payment untuk deadline besok sudah siap. Jadi sudah agak nyantai sesaat. Aku juga udah gak mau terlalu berpikir keras untuk kerjaanku, kondisi fisik yang kurasakan juga belum fit. Oh ya sehabis pulang dari jalan ke Bandung bulan lalu, seminggu kemudia aku jatuh sakit. Bolak balik gak masuk kantor, dan karena pernah suatu hari aku paksakan masuk kerja yang ada aku juga tepar dan langsung dapat oleh2 dari Rumah sakit :( Dan ini aku baru merasakan agak jauh lebih baik, dan lagi belajar untuk jaga pola makan dan disuruh makan yang banyak hahaha.

Bdw, Minggu lalu tepatnya tgl 4 Juni aku merayakan ulangtahun, walau kecil-kecilan. Aku sih udah gak ada  niat mau rayakan ultah. Tapi ini kerjaan adekku. Kebetulan harinya jatuh di hari Sabtu libur ngantor. Jadi aku nyantai di rumah aja. But, jam 6 sore adekku datang pulang kerja (kebetulan dia memang kerja hari sabtu) bawain aku kue ultah. Thanks ya ayu.... dan ini mungkin tahun terakhir aku bisa rayakan ultah ama dia. karena sebentar lagi dia akan menikah dan pasti jugalah jarang ketemu karena udah pisah rumah kan.... 

Dan dimomen ultah aku, adekku kasih aku hadiah sebuah cincin. Sebelum dia kasih dia mengatakan sesuatu kepadaku yang isinya........., (cukup aku aja yang tahu ya). Adekku minta izin untuk menikah duluan dari pada aku. Dari tahun lalu dibulan Desember, wacana ini sudah dibicarakan kepadaku. Aku ya memberi izin saja. Aku juga memang berharap adekku cepat menemukan pasangan hidupnya. Agar aku jangan terlalu kuatir memikirkannya hahaha #lebay. 

Harapanku di umur aku yang bertambah satu aku semakin diberikan kedewasaan dalam berpikir dan bersikap. Aku bertamabah sehat, semoga segala impianku dapat aku capai sesuai kehendak Tuhan. Aku dapat dipertemukan dengan pasangan hidupku yang sepadan, dapat keliling Indonesia lagi, dan bisnis jualan buku yang aku rintis juga dapat berjalan. Dan yang terutama aku semakin dekat dan cinta kepada Tuhan Yesus. Amin....



Belajar Memasak - Ikan Mas Arsik

Belakang ini aku lagi rajin-rajinnya masak. Dan lagi memang belajar masak masakan khas batak :) Sudah ada sekilas baca2 resep2nya...