Jangan Ragukan Kasih SetiaNya

Gak akan pernah habis-habisnya menceritakan perbuatan Allah yang maha baik. Dia baik bukan karena kita baik. Tapi karena pada dasarnya Allah baik. Buktinya Dia mau berikan Yesus untuk dikorbanin menyelamatkan kita. Apalagi hal-hal lain seperti problema2 dalam hidup kita, Allah selalu setia menolong kita.amin

Dikesempatan ini aku mau ceritakan kasih Bapa yang baik yang selalu setia menolongku, walaupun pagi itu aku merasa aku gak layak karena aku udah buat bapa kecewa dengan berbuat dosa. Ya, pagi semalam 25 Februari aku meraskan kehilangan damai sejahtera didalam hatiku, aku udah jatuh dalam dosa yang buatku merasa tertuduh walaupun aku udah minta ampun sama Bapa. Saat-saat aku kerja, perasaan gak damai menghantui aku ngomongin "apa Bapa masih mau sertai aku  lagi'? dalam hati aku bertanya seperti itu.

Hatiku galau habis, bekerja pun gak semangat. Hingga siang hari salah satu managerku minta data kepadaku untuk mencarikan file-file tahun 2013. Sebelumnya aku mau share, sudah tiga bulan atasanku sudah risegn jadi sekarang ada manager departemen lain yang monitoring sebagian pekerjaan kami. Kehilangan atasan itu rasanya sesuatu banget. Gak ada tempat tuk bertanya, tuk sharing masalah kerjaan. Jadi deh cari sendiri segala peraturan dan ilmunya :(  belum lagi segala dokumen2 entah dimana disimpan. Jadi deh pusing sendiri mencari datanya.

Udah perasaan gak damai ditambah mencari file-file yang gak nemu-nemu. Bisa dibayangkan bagaimana pikiran dan perasaanku galau maksimal. Aku udah berusaha cari ditempat filing kabinet tempat yang aku tahu pengarsipan file tsb biasanya ditaruh atasanku disana. Tapi cari dan cari kok gak nemu yang ada malah yang tahun 2012. Yang 2013 kemana? siapa yang ambil? untuk apa diambil ? pikiranku udah negative thinking aja selama mencari.  Bongkar dan bolak balik cari file tsb tapi hasilnya nol. Dalam filing cabinet tsb gak ada ditemukan. Aku udah nyerah dan ingin bilang pada manajer yang minta data "gak tau pak, sudah aku cari yang dapat yang tahun 2012, yang tahun 2013 aku gak tau dimana disimpan". namun aku urung untuk menyampaikan tsb. Sampai aku berkata dalam hatiku "Tuhan tolong bantu aku"

Disaat merasa frustasi mencari file yan gak nemu aku kembali ke tempat meja kerjaku dan minum. Saat aku minum mataku melayangkan pandangan kesuatu tempat diatas filing kabinet yang sedari tadi aku bongkarin isinya. Ada suara dan perasaan yang mengatakan coba cari diatasnya. Dan  mataku langsung menuju sebuah box file yang berisi spiring2 file. Dalam pikiranku ingin menolok suara tsb karena aku tau isi box file tsb bukan file yang aku cari. Namun aku gerakkan langkahku melihat isi dari box file tsb dan ternyata apa yang aku cari ada disana. aku menumukannya. Aku langsung nangis, aku tuh memang bodoh.,aku seperti udah cobain Tuhan dalam perkara ini. Maafin aku ya Bapa. Aku bodoh dengan berpikir Tuhan gak akan sertai aku karena aku udah buat dia kecewa dengan jatuh dalam dosa itu lagi. Aku merasa bodoh dengan berpikir Tuhan gak mau tinggal dalam hati ku dan maafin aku. Tapi aku salah, Tuhan tetap  tunjukin kasih setiaNya, Dia tetap tunjukin kalau Dia baik. Bukan karena aku baik, tapi karena memang Tuhan adalah Tuhan yang penuh kasih tampa syarat apapun. Dia tetap setia tolongin aku, menuntunku, mengajari aku, membari aku pertolongan2 yang diluar dari akal pikiranku. Dia punya cara yang gak pernah terpikirkan olehku.

Mungkin bagi sebagian orang perkara ini kecil, tapi bagiku perkara kecil yang gak masuk hitungan ini adalah perkara yang gak akan pernah aku lupakan. Karena perkara kecil begini saja Tuhan mau dan Tuhan tetap setia beri pertolongan apalagi hal-hal besar yang kita hadapin. Dia selalu ada bersama kita. Amin

Lewat postingan ini aku mau share dari pengalamanku bahwa Jika kita udah buat dosa, segera akuilah dosa tsb dan minta ampun kepada Bapa untuk menguduskanmu. Dan percayalah bahwa Bapa telah mengampunimu. Dan terus lawan pikiran-pikiran yang menuduhmu dan selalu hafalkan Firman Tuhan untuk melawan pikiran yang menuduhmu. Satu FirTu yang ingin aku bagikan yaitu dalam Ibrani 4: 16 (Versi BIS)
Sebab itu, marilah kita dengan penuh keberanian menghadap Allah yang memerintah dengan baik hati. Allah akan mengasihani kita dan memberkati kita supaya kita mendapat pertolongan tepat pada waktunya.


Aku juga mau berbagi sebuh pujian dengan judul Mengenal-MU biar lewat setiap kejadian yang setiap hari kita hadapi dimanapun kita berada, kita semakin mengenal Tuhan tampa pernah meragukan kasih setiaNya

Bila kubuka mataku dan lihat wajahMu kuterkagum
Bila kulihat hidupku dan karya tanganMu kutersanjung
Kar'na semua yang baik dalam hidup ku
Itulah karyaMu
Kau b'ri k’sempatan yang baru

Reff:
Dan kuingin mengenalMu Tuhan
Lebih dalam dari s’mua yang kukenal
Tiada kasih yang melebihiMu
Ku ada untuk menjadi penyembahMu
 

Day 26- Yosua 16 -18

Yosua 16 -18 Hari ini aku belajar bahwa untuk menikmati janji Tuhan dalam kehidupanku aku harus melakukan tindakan. Aku ga boleh ...