Sep 1, 2014

Ucap Syukur diBulan Agustus

Delapan bulan sudah berlalu ditahun 2014 ini. Agustus berlalu September datang menanti :). Banyak moment dibulan Agustus yang ingin aku tuliskan agar aku bisa ingat dan selalu tetap ucap syukur padaNya atas pemeliharaan dan sukacita yang Dia berikan. 



Tanggal 13 Agustus 2014 aku punya keponakan baru, adiknya Neo lahir diberi nama Nadin. Beratnya 3.3kg. Aku mengucap syukur Tuhan buat berkatMu atas kelahiran keponakanku dengan sehat. Aku berharap dan aku berdoa jadikan Nadin menjadi anak yang takut akan Tuhan dan hormat pada orangtuanya. Dan aku berdoa didalam nama Yesus berkat masa depan, kesehatan mengalir dalam kehidupannya. Engkau melengkapi Nadin sedari kecil untuk Tuhan pakai dalam misi pelayananMu dibumi ini amin. 
 

Aku juga mengucap syukur lewat kelahiran Nadin, kakakku Ros yang nomor dua bisa datang kerumah. Sudah lama kami gak bertemu, kalau diingat tahun lalau saat aku cuti berlibur kerumahnya. Aku ucap syukur padaMu Tuhan Yesus, buat kesehatan kakak dan keluarga yang Tuhan berikan padanya. Aku mengucapsyukur buat kabar yang aku dengar dari dia. Berkati kakakku dalam keluarganya, dalam perannya sebagai penolong buat pasangan hidupnya, sebagai ibu buat anak-anaknya. Tuhan berkati kesehatan dan kehidupan keluarganya didalam nama Yesus, 

Aku mengucapsyukur buat kedatangan kakak, mama terhibur dan aku lihat sukacita memenuhi hidup mamak. Terlebih saat ada masalah tentang Ari adekku, aku  mengucap syukur kakak ada dirumah dan bisa semangatin mamak. Thank u Lord Jesus. 

Aku juga mengucap syukur buat apa yang aku lihat semalam digereja. Aku ucap syukur padaMu Tuhan buat jiwa- jiwa muda yang datang kegereja. Aku rasakan dan lihat banyak jiwa-jiwa muda yang datang, dan itu membuat aku sungguh ucap syukur padaMu. Mungkin usia mereka antara 13-17 tahun. Aku sangat senang Tuhan banyak jiwa-jiwa remaja, apalagi yang aku lihat itu remaja-remaja cowok. Berderet duduk, mungkin mereka pendatang baru dikota ini. Tuhan berkatilah mereka semua anak-anak remaja, anak-anak muda yang aku lihat datang rombongan semalam digereja. Berikan mereka hati yang haus dan rindu lebih lagi untuk datang kepadaMu dan menyembahMu dan memberikan hidupnya untuk melayaniMu. Jamalah dan berkatilah hati mereka agar mereka mengenal kebenaran didalam Yesus Kristus. Agar mereka percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. 
 
Ada kabar duka dibulan Agustus yang aku dengar dan menimbulkan kesedihan dihatiku sampai sekarang. Pagi hari jumat atau kamis aku lupa (28/29 agustus) aku dapat kabar teman satu kerja kami sudah pulang kerumah Tuhan. Dia baru risegn sekitar satu bulan, akhir Juli dia udah risegn dari kantor,katanya mau ke Jakarta. Yang membuat aku sedih sampai sekarang adalah aku gak rutin berdoa buat dia dan selama dikerja disini aku gak terlalu mau berkomunikasi dengannya. Maafkan aku Tuhan yang udah cuek sama orang. Aku salah aku berdosa udah gak mengasihi sesama. Memang aku pernah mendoakannya saat aku dengar kabar tentang dia risegn dan penyebabnya. Tapi mungkin cuman satu atau dua kali. Dan aku gak pernah ingat lagi untuk berdoa buat dia. Maafkan aku Tuhan karna aku malas berdoa. Aku selalu sedih mendengar orang-orang yang sudah pulang kerumah Tuhan. Aku selalu bertanya didalam hatiku " apakah mereka sudah menerima Yesus sebagi Tuhan?" "apakah mereka sudah memperoleh keselamatan dalam Engkau Yesus?"  Ketika aku bertanya dalam hatiku tentang ini, Tuhan berkata "bagaimana mungkin mereka bisa dengar kalau tidak ada yang memberitakan kabar keselamatan itu?" Tuhan beikanlah aku keberanian untuk memberitakan kabar keselamatan didalam Yesus kepada orang lain. Urapi aku dengan Roh Kudusmu untuk memperkatakan kebenaran. Khususnya kepada orang-orang terdekatku Tuhan, yang setiap hari aku bertemu. Lingkungan rumah dan kantorku. Tuhan selamatkanlah jiwa-jiwa ini. 

Aku juga ucap syukur buat hasil sidang MK tentang pemilu. Ucap syukur buat terpilihnya Presiden dan wakil presiden yang baru. Tuhan berkatilah pak Jokowi dan Jusuf Kalla, berikan mereka hati yang takut akan Tuhan, berikan mereka kepemimpinan yang bijaksana dan berkenan dihadapanMu. Berkati kami Indonesia Tuhan. 
 


Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...